Tanggul Pelabuhan Semarang Jebol, Warga Panik Berlarian, Karyawan Pabrik Terjebak

Tanggul Pelabuhan Semarang Jebol, Warga Panik Berlarian, Karyawan Pabrik Terjebak

Radarcirebon.com, SEMARANG - Tanggul Pelabuhan Semarang jebol, Senin sore, 23, Mei 2022. Area tersebut tergenang air laut yang sedang pasang.

Tanggul yang jebol di Pelabuhan Tanjung Mas, Kota Semarang, diketahui berada di kawasan Lamicitra. Sehingga membuat air laut menggenangi area tersebut.

Dilaporkan bahwa ketinggian air laut yang menggenangi bervariasi. Sementara tanggul jebol, membuat aktivitas Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, lumpuh.

Pasalnya sejak pukul 14.00 WIB, air laut mulai naik di kawasan itu. Tidak hanya itu, arus juga cukup deras. Kondisi ini, menurut warga adalah yang terparah dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga:

\"Biasanya cuma banjir rob. Tapi ini arusnya kenceng sekali,\" kata Teguh Kristianto, yang merupakan karyawan di salah satu perusahaan di kawasan pelabuhan.

Arus yang kencang tersebut, disebabkan oleh tanggul jebol di Lamicitra. Yang menyebabkan kawasan Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang tergenang.

Banjir rob tersebut sempat membuat karyawan pabrik panik, mereka juga banyak yang dipulangkan karena tidak dapat beraktivitas.

Berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: