Proyek Kotaku Harus Perhatikan Keinginan Warga

Proyek Kotaku Harus Perhatikan Keinginan Warga

CIREBON - Komisi II DPRD Kota Cirebon meninjau progres pembangunan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di kawasan pesisir, Kelurahan Panjunan. DPRD juga mendorong agar pekerjaan cepat rampung dan memperhatikan keinginan dari warga sekitar.

Pantauan yang dilakukan Komisi II ini, juga turut diikuti oleh Ketua DPRD kota Cirebon Affiati SPd. Serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) yang menjadi penghubung dengan pemerintah pusat, selaku yang memiliki program kegiatan proyek Kotaku.

Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon Ir H Watid Shahriar MBA menjelaskan, walau pun proyek ini merupakan program dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, namun pihaknya merasa perlu untuk dapat mendorong program tersebut dapat segera tercapai. Serta dalam pelaksanaannya mengakomodir keinginan warga sekitar.

Untuk itu, di sela kunjungan tersebut, pihaknya juga melakukan diskusi dengan warga untuk dicarikan titik temu serta solusi perihal masalah saluran pembuangan, yang masih berkaitan dengan pengerjaan program Kotaku.

BACA JUGA:

Watid menuturkan, sidak yang dilakukan oleh pihaknya, adalah atas permintaan dari warga Kelurahan Panjunan. Usai melakukan diskusi, lanjutnya, pihak DPRKP dan warga harus menjaga komunikasi agar masalah tersebut dapat terselesaikan dengan baik.

“Dalam pengerjaan program Kotaku di Kelurahan Panjunan, salah satu yang belum selesai dikerjakan adalah saluran pembuangan. Secara perencanaan, saluran itu nantinya akan dihubungkan dengan septic tank komunal,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa pekerjaan lainnya yang belum selesai, soal saluran air buangan warga, yang memang secara perencanaan akan disalurkan ke septic tank komunal. Sampai sekarang belum konek, karena salurannya belum clear.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: