Atasi Banjir Rob, Pemkot Bakal Kirim Surat ke BBWS

Atasi Banjir Rob, Pemkot Bakal Kirim Surat ke BBWS

CIREBON-Mengantisipasi terjadinya kembali banjir rob di Kampung Kasunean, Pemkot Cirebon akan mengirimkan surat ke Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung (BBWS Cimancis).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Dra H Eti Herawati kepada radarcirebon.com di sela-sela meninjau lokasi banjir rob di RW07 Kampung Kasunean, Rabi (25/5/2022).

\"Karena ini masuk wilayah BBWS Cimancis, saya membuat surat ke BBWS untuk minta dibuatkan minimal 2 pintu air untuk daerah Kesunean dan juga dilakukan pengerukan,\"ungkapnya.

Menurut Eti, pintu air tersebut merupakan salah satu solusi untuk mengantisipasi terjadi banjir rob air dari laut.

BACA JUGA:

\"Hari ini (25/5/2022) air rob sudah surut, mudah-mudahan tidak ada rob lagi. Untuk itu, kita harus cari solusi, karena ini daerah pesisir tentu harus dibuat salah satunya pintu air,\"ujarnya.

Eti menuturkan, pihaknya juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke aliran sungai dan lainnya.

\"Ke depan mungkin kita memang harus ada edukasi terkait pembuangan sampah dan lainnya. Tapi kita tidak bisa bicara itu hari ini (25)5/2022). Yang kita harus lakukan hari ini adalah solusi-solusi terutama pembuatan pintu air. Karena itu perlu agar air tidak masuk ke wilayah kampung ini,\"tuturnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: