Pengolahan Sampah di Kesenden Diangkat di Forum Pra-G20

Pengolahan Sampah di Kesenden Diangkat di Forum Pra-G20

Radarcirebon.com – Keberadaan pengolahan sampah di Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon menuai reaksi positif dari berbagai kalangan.

Tidak terkecuali para undangan yang berada dalam acara Road To G20: Investment Forum yang digelar di Kota Surakarta pada Kamis-Jumat (18-19/5/2022) yang lalu.

Dalam kesempatan itu, Aktivis dan Pegiat Lingkungan yang berkontribusi di Kelurahan Kesenden, D Lesmana menjadi salah satu pemateri dalam salah satu sesi di ajang tersebut.

Diketahui turut hadir dalam ajang tersebut diantaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Baca juga: Sekali Lagi Erick Thohir Tegaskan: Belum Ada Rencana Naikkan Harga BBM Saat Ini

Lesmana mengatakan, bahwa pihaknya mengangkat terkait dengan pengolahan sampah yang ada di Kelurahan Kesenden.

“Kita lakukan pengolahan sampah ini di Kelurahan Kesenden. Kita awalnya lakukan studi, dan kita lakukan serta kita presentasikan ke hadapan audiens G20, mereka antusias,” ujar Lesmana kepada awak media, Selasa (24/5/2022).

Menurutnya, nanti sampah-sampah yang ada, misalkan sampah ikan, kerang, plastik, dan lainnya bisa diolah kembali untuk dijadikan bernilai. Misalkan sebagai furniture dari plastik. Itu juga bisa.

“Sekarang negara melirik. Jadi kita tidak ambil dari hutan lagi, semuanya kita coba daur ulang,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: