PPPKMI Kota Cirebon Resmikan Sekretariat

PPPKMI Kota Cirebon Resmikan Sekretariat

CIREBON- Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia atau biasa dikenal PPPKMI kota Cirebon resmi memiliki sekretariat. Peresmian sekretariat ini dilaksanakan Jumat ( 27/5) di Kecamatan Harjamukti.

Sumartin Hatin, SKM,MM selaku ketua PPPKMI Kota Cirebon mengatakan, Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) atau Indonesian Society for Health Promotion and Education (ISHPE) adalah organisasi profesi yang beranggotakan ahli dan tenaga promosi kesehatan di Indonesia.

PPPKMI, kata Sumartin, berdiri pada 14 Februari 1988 untuk memberikan kesempatan kepada tenaga promosi kesehatan dalam berbagi gagasan dan pengalaman untuk meningkatkan profesionalisme di bidang promosi kesehatan di Indonesia.

\"Tahun 2013, PPPKMI secara resmi menjadi anggota International Union on Health Promotion and Education (IUHPE), sebuah organisasi promosi dan edukasi kesehatan di dunia,\" ungkapnya.

BACA JUGA:

Sumartin menjelaskan, Visi PPPKMI adalah Mewujudkan tenaga promosi kesehatan yang tanggap, bermutu, dan beretika dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan demi tercapainya masyarakat sehat sejahteran dan mandiri.

Sedangkan Misinya adalah Menggerakkan peningkatan Promotor dan Pendidik kesehatan berkaitan dengan penataan, pengaturan dan pembinaannya baik secara kualitas maupun kuantitas.

Membantu pemerintah mengingkatkan program edukasi kesehatan untuk memenuhi hak masyarakat guna mendapatkan informasi kesehatan yang benar.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: