Progres Pengerjaan Kotaku Capai 75 Persen

Progres Pengerjaan Kotaku Capai 75 Persen

Radarcirebon.com - WAKIL Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati meninjau secara langsung pelaksanaan proyek Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) bersama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon Wandi Sofyan SSTP.

Kegiatan itu dilakukan di Jalan Nelayan, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Program itu diketahui bersumber dari dana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dalam keterangannya, Eti mengatakan proyek Kotaku tersebut sudah mencapai 75 persen. Masih ada beberapa hal yang belum tercapai. Namun, diharapkan proyek tersebut bisa selesai sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dan Kementerian PUPR.

Sebelum mewujudkan aspirasi masyarakat, kata Eti, pihaknya mendorong Kementerian PUPR merampungkan Program Kotaku. Setelah itu, barulah Pemda Kota Cirebon mulai mempercantik, menata kawasan ini.  “Kami percaya, Program Kotaku akan selesai tepat pada waktunya,” katanya.

BACA JUGA:

Diketahui, terdapat berbagai aspirasi dari warga seperti ketersediaan fasilitas publik yang sebelumnya ada di lokasi tersebut, seperti taman bermain anak, lapangan bola voli dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

\"Warga mengharapkan dikembalikannya lapangan voli dan bola. Nanti juga akan membangun area bemain, tempat UMKM. Usulan ke Pelindo juga kita jalankan kembali. Ini semua keinginan masyarakat, saya selalu koordinasi dan bukan keinginan saya. Kalau tidak bisa dari anggaran, bisa menggunakan CSR,\" terang Eti.

Penataan kawasan tersebut, sambung Eti, pihaknya akan melibatkan dinas terkait. Bahkan ia juga akan meminta instansi swasta membantu menyukseskan Program Kotaku ini.  “Penataan harus bersama-sama. Termasuk instansi swasta yang ada tak jauh lokasi Program Kotaku,” tuturnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: