Cari Titik Temu Permasalahan Kotaku

Cari Titik Temu Permasalahan Kotaku

Radarcirebon.com - KOMISI II DPRD Kota Cirebon beberapa waktu yang lalu bersama dengan Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati SPd sempat melakukan sidak ke lokasi pengerjaan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Mereka menemui warga untuk melakukan diskusi dalam rangka mencari titik temu serta solusi perihal masalah saluran pembuangan, yang masih berkaitan dengan pengerjaan program Kotaku.

Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon, Ir H Watid Sahriar MBA menjelaskan, dalam pengerjaan program Kotaku di Kelurahan Panjunan, salah satu yang belum selesai dikerjakan adalah saluran pembuangan tersebut. Secara perencanaan, sambung dia, saluran itu nantinya akan dihubungkan dengan septic tank komunal.

“Salah satunya yang belum selesai tadi soal saluran air buangan warga, yang memang secara perencanaan akan disalurkan ke septic tank komunal. Sampai sekarang belum konek, karena salurannya belum clear,” kata Watid usai sidak.

BACA JUGA:

Watid menuturkan, sidak yang dilakukan oleh pihaknya atas permintaan dari warga Kelurahan Panjunan. Usai melakukan diskusi, lanjutnya, pihak DPRKP dan warga harus menjaga komunikasi agar masalah tersebut dapat terselesaikan dengan baik.

“Anggarannya dari pusat, sama dari program Kotaku. Tapi kalau sampai belum tuntas dan anggaran dari pusatnya sudah tidak ada, maka kami akan mengusulkan agar DPRPKP yang mengajukan,” tutur Watid.

Sementara itu, Kasi Sub Koordinator Teknik Tata Bangunan dan Perumahan DPRKP, Aniah ST MT mengatakan, pengerjaan program Kotaku di Kelurahan Panjunan sudah sesuai dengan perencanaan. Namun di lapangan, masih ada sejumlah keluhan yang datang dari warga.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: