SMP Telkom Sekar Kemuning Cetak Lulusan Berprestasi dan Berakhlak

SMP Telkom Sekar Kemuning Cetak Lulusan Berprestasi dan Berakhlak

Radarcirebon.com, KESAMBI - SMP Telkom Sekar Kemuning Islamic Boarding School (IBS) Cirebon menggelar acara pelepasan dan perpisahan (graduation) angkatan ke-16, Sabtu (28/5). Sebanyak 48 siswa-siswi dinyatakan lulus dan siap untuk mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yakni SMA sederajat.

Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan pada halaman sekolah setempat, berjalan lancar dan penuh rasa haru. Tak jarang para siswa yang diwisuda, orang tua siswa, dewan guru, komite sekolah SMP Telkom Sekar Kemuning IBS dan perwakilan yayasan, serta dari lembaga dan instansi mitra yang mengahadiri pelepasan atau perpisahan itu, terpancar wajah bahagia, sedih dan terharu.

Ketua Pelaksana Graduation SMP Telkom Sekar Kemuning, Muhammad Winarno SPdI menyampaikan rasa syukur sekaligus selamat kepada para siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun di SMP Telkom Sekar Kemuning. Ia menyampaikan pesan agar para siswa tidak berhenti berkarya dan berprestasi. Serta terus menjaga akhlak mereka dengan baik, sesuai dengan apa yang diajarkan dan diterapkan di sekolah dan di asrama.

“Intinya, kami berharap mereka terus berprestasi dan menjaga nama baik sekolah serta menjaga akhlakul karimah,” tuturnya kepada Radar Cirebon.

BACA JUGA:

Dalam mengisi acara perpisahan siswa-siswinya kelas IX, pihak sekolah menyuguhkan pertunjukan seni yang diperagakan oleh siswa-siswinya. Kesenian yang ditampilkan juga beragama. Mulai dari kesenian tradisional seperti tari lengser dan tari topeng hingga kesenian modern, seperti paduan suara dan solo vocal.

Winarno menjelaskan, di tahun ajaran 2021-2022, siswa siswi SMP Telkom Sekar Kemuning berhasil menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Siswa siswi SMP Telkom Sekar Kemuning diantaranya berhasil memborong sejumlah prestasi di Indonesian Youth Science Competition 2021 bidang Matematika, IPA, Fisika dan IPS Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Di bidang non akademik, prestasi yang diraih antara lain menjadi juara 1 Lomba Dakwah Online 2021 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Bee Creative Manajemen. Serta memeroleh predikat Karya Terinspiratif, Video Favorit, dan Karya Kreatif bidang Seni Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Rumah Sastra Seni.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: