Malam Mingguan Ning Balekota, Kenalkan Budaya Cirebon

Malam Mingguan Ning Balekota, Kenalkan Budaya Cirebon

Radarcirebon.com, CIREBON – Malam Mingguan Ning Balekota kembali digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon.

Ini merupakan kali kedua Malam Mingguan Ning Balekota digelar. Kali ini mengangkat tema Instrumen Gamelan lan Tayuban yang dibawakan oleh Sanggar Griya Budaya PH Dendabhrata Keraton Kacirebonan.

Kepala Disbudpar Kota Cirebon Agus Sukmanjaya SSos mengatakan, kegiatan tersebut rutin diadakan setiap malam minggu oleh Disbudpar Kota Cirebon.

Hal ini sebagai ikhtiar untuk percepatan Visi Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon serta Visi Walikota-Wakil Walikota.

Baca juga:

“Visinya adalah menjadikan Kota Cirebon sebagai kota kreatif berbasis budaya dan sejarah. Ini menjadi modal Kota Cirebon. Maka ikhtiar ke sana kita coba bangkitkan kembali budaya-budaya yang mungkin jarang orang tahu, seperti Tayuban,” ujar Agus kepada awak media, Sabtu (28/5).

Dijelaskan lebih lanjut, program yang telah berjalan dua minggu itu nantinya akan menjadi salah satu media literasi dan edukasi kepada masyarakat Kota Cirebon.

Misalnya pada minggu lalu dimainkan Keroncong, pada Sabtu (28/5) ditampilkan Tayuban, dan pekan depan (4/6) akan ada Tarling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: