Komitmen Bersama Menjaga Kota Cirebon  

Komitmen Bersama Menjaga Kota Cirebon  

Radarcirebon.com, CIREBON - Demokrasi membawa konsekuensi. Diantaranya, mewujudkan kondusifitas, ketertiban, dan keamanan daerah, menjadi tanggungjawab bersama. Karena itu, komitmen bersama menjaga Kota Cirebon, langkah maju mendukung pembangunan daerah berkelanjutan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cirebon Drs Buntoro Tirto AP MH mengatakan, pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) menjadi langkah bersama menjaga Kota Cirebon.

Pembinaan dilakukan untuk meningkatkan kualitas ormas dalam pelaksanaan tugas masing-masing. “Menjaga Kota Cirebon tanggungjawab bersama,” ucapnya.

Menjaga Kota Cirebon yang dimaksud, lanjutnya, bersama-sama menciptakan kondusifitas, ketertiban, dan keamanan. Serta, berperan aktif mendukung visi misi Pemerintah Daerah Kota (Pemkot) Cirebon. Ormas mitra Pemkot Cirebon. Buntoro berharap, dengan kegiatan pembinaan yang dilakukan Kesbangpol, dapat meningkatkan kualitas, kemandirian, dan peran aktif ormas.

Dalam kegiatan pembinaan tersebut, hadir narasumber dari Kejari Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota, Kodim 0614 Kota Cirebon, para Ketua Ormas dan jajarannya. Diakhir kegiatan pembinaan, disepakati oleh ormas yang hadir, membuat komitmen bersama menjaga kondusifitas di Kota Cirebon. (ysf)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: