Konvoi Khilafah di Cawang, Kemenag Sebut Mengancam Kedaulatan

Konvoi Khilafah di Cawang, Kemenag Sebut Mengancam Kedaulatan

Radarcirebon.com, JAKARTA - Konvoi Khilafah di Cawang, Jakarta Timur (Jaktim), Senin, 30, Mei 2022, direspons Kementerian Agama (Kemenag).

Aksi konvoi Khilafah di Cawang, Jakarta Timur, dianggap telah membahayakan ideologi negara. Karenanya, gerakan ini tidak bisa dibiarkan.

Seperti diketahui, sejumlah orang di Cawang, kemarin melaksanakan konvoi kebangkitan Khilafah di jalanan. Mereka menggunakan atribut serba hijau.

Belum diketahui dari kelompok mana, warga yang melaksanakan konvoi di jalanan tersebut. Namun, peserta aksi membawa famplet hingga bendera tauhid.

Baca juga:

Kegiatan konvoi tersebut direkam warga dan viral di media sosial. Hingga mengundang respons dari aparat kepolisian hingga Kanwil Kementerian Agama, DKI Jakarta.

Pihak kepolisian menyatakan akan menelusuri pihak-pihak yang ikut aksi konvoi Khilafah tersebut. Sekaligus memberikan pembinaan.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar menyayangkan adanya beberapa oknum yang melakukan konvoi kendaraan roda dua.

Berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: