Universitas Bhayangkara Jakarta Beri Edukasi Hukum ke Siswa SMKN 1 Mundu

Universitas Bhayangkara Jakarta Beri Edukasi Hukum ke Siswa SMKN 1 Mundu

Radarcirebon.com - Universitas Bhayangkara Jakarta Raya menggelar pengabdian pada siswa siswi SMK Negeri 1 Mundu, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan yang mengambil tema Penyuluhan Hukum Etika Digital Penggunaan Media Sosial berlangsung di Kampus SMK Negeri 1 Mundu Kabupaten Cirebon, Selasa (31/5/2022).

Adapun pemateri kegiatan tersebut menghadirkan pakar hukum Hotma Paris Sibuea dan Diana Fitriana.

Kehadiran Universitas Bhayangkara Jakarta Raya di SMKN 1 Mundu Cirebon tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi hukum kepada para siswa, sehingga mereka paham batasan-batasan yang berkaitan dengan bermedia sosial.

Baca juga: Ridwan Kamil: Tahun 2022, Satgas Citarum Harum Fokus Pada Penegakkan Hukum

Pasalnya, selama ini siswa luput dari pengawasan orang tua dan pengawasan guru saat bermain media sosial. Bahkan, mereka(siswa) asik bermain media sosial tanpa memperhatikan rambu-rambu dan etika.

Kasubag TU SMKN 1 Mundu, Rizal Yaman sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat dari Universitas Bhayangkara Jakarta Raya tersebut.

\"Hal-hal yang seperti ini sangat diperlukan bagi siswa terkait berbagai permasalahan, salah satunya penggunaan medsos agar tidak terjadi salah persepsi dan terbawa keranah hukum,\" ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: