Anies Baswedan Cetak Rekor WTP 5 Kali, Jokowi hingga Ahok Belum Pernah

Anies Baswedan Cetak Rekor WTP 5 Kali, Jokowi hingga Ahok Belum Pernah

Radarcirebon.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan cetak rekor opini WTP alias Wajar Tanpa Pengecualian.

Opini WTP ini berasal dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD).

LKPD ini tercatat untuk Tahun Anggaran 2021 yang dilaporkan dalam pertanggungjawaban dan pengelolaan keuangan atas pelaksanaan APBD 2021.

Dikatakan perwakilan BPK Perwakilan DKI Jakarta Dede Sukarjo, berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan, maka BPK memberikan opini wajar tanpa pengecualian.

Baca juga:

\"Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2021,” ucapnya saat penyampaian sambutan opini WTP di Gedung DPRD DKI, Selasa 31 Mei 2022.

Disebutkan bahwa, opini WTP merupakan salah satu prestasi yang tidak mudah didapatkan oleh pemerintah daerah. Sebab, banyak persyaratan yang harus dipenuhi.

Raihan ini pun menjadi indikator APBD DKI Jakarta dapat dimaksimalkan untuk pembangunan fisik dan nonfisik yang dirasakan manfaatnya oleh warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: