FK UGJ Raih Juara Diajang Kompetisi MOESCOLAR 2022

FK UGJ Raih Juara Diajang Kompetisi MOESCOLAR 2022

CIREBON-Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (FK UGJ) Cirebon kembali menorehkan prestasi. Kali ini di bidang olah raga Futsal, Jumat pekan lalu teppatnya 27 Mei 2022, tim Futsal FK UGJ Cirebon berhasil meraih Juara II di ajang Kompetisi MOESCOLAR 2022.

Bahkan pimpinan FK UGJ Cirebon yakni Dekan FK UGJ Dr Catur Setiya Sulistiana MMed. Ed bersama Wakil Dekan III dr Ahmad Fariz Malxi Zam Zam Zein Sp.PD memberikan support penuh kepada mahasiswa selama kompetisi berlangsung.

Manager Tim Futsal FK UGJ Cirebon, Apt. Rama Samara B, SFarm MSc menjelaskan, diajang kompetisi MOESCOLAR 2022 FK UGJ Jumat Malam tanggal 27 Mei 2022 berhasil meraih juara ke 2 dalam turnamen ini.

Rama menjelaskan, Pada putaran grup A yang berlangsung 24 Mei 2022 lalu di babak penyisihan grup, Tim Futsal FK UGJ mengalahkan FK Atma Jaya 3-2. Hal ini membuat perjuangan skuad tim futsal FK UGJ di leg kedua lebih berpeluang lolos ke 8 besar.

BACA JUGA:

Pada tanggal 25 Mei 2022, kata Rama, FK UGJ berhasil memetik point penuh usai menaklukan tuan rumah FKG UPDM dengan skor 7-0 pertandingan ini skaligus membawa FK UGJ lolos ke 8 besar, pada putaran 8 besar squad FK UGJ bertemu dengan FK UI yang di selenggarakan pada tanggal 27 Mei 2022 untuk memperebutkan tiket ke semi final. pada pertandingan 8 besar juga FK UGJ meraih hasil yang cukup memuaskan dengan skor 12-1 dan otomatis FK UGJ lolos ke semi final.

“FK UGJ di semi final bertemu dengan FK UPH (Universitas Pelita Harapan) dan 2 Tim lainya yaitu FK Atma Jaya bertemu dengan tuan rumah FKG UPDM,” bebernya.

Pada pertandingan pertama, FK UGJ bertemu dengan FK UPH permainan sama kuat dan saling jual beli serangan, namun FK UGJ berhasil mengamankan tiket ke Final dengan skor 5-3. sementara itu FK Atma Jaya berhasil mengamankan laga semi final dengan skor 4-1.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Laga final pun mempertemukan kembali 2 tim hebat yaitu FK UGJ VS FK Atma Jaya. pada laga ini kedua tim sangat antusias untuk mejuarai kompetisi ini, hal ini dibuktikan dengan jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim. hingga menit akhir tempo permainan pun sangat tinggi dan memberikan laga emosional, namun FK UGJ harus mengakui kekalahan oleh tim lawanya dengan skor tipis 1-0.

“Hasil pertandingan di babak final, FK UGJ meraih juara 2 di kompetisi MOESCULAR,” tandasnya.

Dekan FK UGJ dr Catur Setiya Sulistiana MMed Ed didampingi wakil dekan III Dr Ahmad fariz Malvi Zam zam Zein SpPD mengaku bangga atas prestasi FK UGJ yang berhasil tampil di kompetisi MOESCULAR hingga ke babak final. Keberhasilan FK UGJ ini, lanjut Catur, menjadi bukti perhatian FK UGJ dalam memfasilitasi pengembangan minta dan bakat mahasiswa Fakultas Kedokteran.

Bahkan selama turnamen berlangsung, kata Catur, kami terus melakukan pendampingan sekaligus memberikan support, tujuannya agar semangat bertandingnya selalu tumbuh dan tertanam dalam diri mereka bermental juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: