Guru Harus Siap Menghantarkan Siswa Menjadi Generasi Emas 2045

Guru Harus Siap Menghantarkan Siswa Menjadi Generasi Emas 2045

CIREBON- Perkembangan dunia pendidikan harus diikuti kualitas guru, karena guru harus bisa mengantarkan siswanya menjadi generasi emas ditahun 2045 mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua PGRI Kota Cirebon DR Irawan Wahyono MPd disela sela Silaturahmi Keluarga Besar PGRI Kota Cirebon Dr Irawan Wahyono MPd, Sabtu (4/6).

Menurut Irawan, Ketua PGRI Kota Cirebon guru itu dimensinya luas, tidak hanya sebatas mengajar di lembaga formal mulai TK, SD, SMP, SMA, SMK, MI,MTs, MA, tapi lembaga informal juga seperti guru ngaji, instruktur, tutor bekerja di BKPM dan tugasnya sama sebagai guru.

\"Ini strategis di dunia pendidikan, bagaimana memajukan dunia pendidikan,\" tegas Irawan. PGRI, lanjut Irawan, menyelenggarakan kegiatan berkat dukungan semua pihak.

BACA JUGA:

Pihaknya menjelaskan Sekarang ada kurikulum merdeka belajar, kementrian pendidikan sudah melakukan terobosan dahsyat dan strategis yakni adanya guru penggerak, ini capaian terobosan yang perlu diapresiasi dan sebagai pendidikan harus siap mengantarkan siswa ke generasi emas tahun 2045 mempersiapkan generasi kedepan dengan kurikulum yang baik.

Karenanya kedepan, Guru harus memperbanyak literasi terkait perkembangan dunia pendidikan. Sementara itu Ketua Panitia, Drs Hj Ety Nur Rochaeni MPd menegaskan, Kegiatan ini bentuk suatu silaturahmi PGRI kota cirebon mempererat tali silaturahmi keluarga besar PGRI kota Cirebon.

Lebih jauh Ety menjelaskan, PGRI lahir mewujudkan cita cita proklamasi NKRI dalam mengamalkan Pancasila dan UUD 1945, membentuk manusia Indonesia seutuhnya, untuk Mewujudkan hal ini tentu saja perlu kebersamaan. \"Acara ini dihadiri 173 orang anggota PGRI,\" bebernya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: