Kondisi Alun alun Kejaksan Memprihatinkan, Toilet Rusak, Arena Bermain Tak Bisa Dipakai

Kondisi Alun alun Kejaksan Memprihatinkan, Toilet Rusak, Arena Bermain Tak Bisa Dipakai

Radarcirebon.com - Kondisi Alun-alun Kejaksan begitu memilukan. Alun-alun itu padahal usianya baru 1 tahun pasca renovasi total, tapi beberapa sarana dan prasarana sudah mulai rusak.

Mulai dari toilet di basement, taman bermain anak-anak, tulisan Alun-alun Kejaksan, hingga bata-bata merah yang tersusun di alun-alun itu.

Pemantauan Radar Cirebon, kerusakan terparah terjadi pada taman bermain anak-anak yang sepenuhnya tak bisa digunakan. Mulai dari jungkat-jungkit yang hanya tinggal tuas pengungkitnya saja. Hingga perosotan yang sudah tak berbentuk.

Berbeda di area basement, di mana suasana remang-remang terwujud di area parkiran itu. Toilet di parkiran itu juga sudah rusak. Beberapa kali berita itu sudah ditulis, tak kunjung diperbaiki dan dibuka. Kondisi kotor juga masih terlihat di kedua toilet pria itu. Lumut menempel di tempat buang air kecil pria itu.

Di area lainnya, kondisi lain terlihat, pada catatan sejarah Alun-alun Kejaksan juga sudah mulai luntur dan tidak terlihat riwayatnya. Memang catatan di batu itu terdapat dua, di sebelah kiri prasasati peresmian mulai luntur, dan di kanan masih baik. Kondisi keran air juga tak nyala, rumput pun gersang.

BACA JUGA:

Salah satu warga yang sengaja menyempatkan bermain dengan membawa anaknya, Yati menyatakan prihatin dengan kondisi alun-alun. Khususnya taman bermain yang seharusnya bisa difungsikan, namun tidak sebagaimana mestinya.

“Seharusnya memang ini bisa dirawat. Apalagi, banyak yang ke sini adalah keluarga dan membawa anaknya masing-masing. Pengennya sih memang bisa diperbaiki kembali agar bisa digunakan masyarakat umum,” katanya kepada Radar Cirebon, Jumat (3/6).

Kondisi senada juga dituturkan oleh Eli. Warga asal Kecamatan Kesambi itu mengatakan perlu adanya perhatian lebih dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dengan kondisi alun-alun. Apalagi, taman bermain menjadi salah satu alternatif hiburan yang bisa dipilih oleh keluarga.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: