Teater GENI Berjuang Mengangkat Nama dengan Berakting di Seni Teater?

Teater GENI Berjuang Mengangkat Nama dengan Berakting di Seni Teater?

Radarcirebon.com - SENI pertunjukan teater merupakan seni yang berkaitan erat dengan melibatkan suatu individu ataupun kelompok dalam sebuah panggung. Dalam teater ini kemampuan akting, berbicara, bekerja sama dalam kelompok sangat dibutuhkan agar pertunjukannya dapat memukau penonton.

Selain itu, seni pertunjukan teater juga jarang dijadikan sorotan sehingga jarang diminati para generasi muda karena terbilang ketinggalan zaman.

Tapi mahasiswa dari universitas IAI Cirebon memperlihatkan seni teater merupakan pertunjukan yang unik, bersama kawan-kawannya mereka memperluas seni teater di kalangan anak muda.

Adhi Wijaya, Ketua Umum Teater Geni menjelaskan, Teater Geni sudah berdiri sejak 1 November 2019. Walaupun saat ini mungkin hanya memiliki 10 anggota dan sudah 3 tahun ia masuk Teater Geni, 3 kali pula melakukan pementasan.

BACA JUGA:

Di antaranya di Gedung Kesenian Nyi Mas Rarasantang, di Pondok Pesantren Madinatunnajah Kalimukti, dan di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Selama pementasan, ia mengaku tidak ada kendala yang mereka alami. Lalu untuk latihannya, mereka berlatih selama seminggu sekali di hari Rabu.

\"Untuk kendala alhamdulillah tidak ada. Latihan elementer itu diadakan setiap seminggu sekali yaitu dihari rabu dan biasanya kami berlatih melenturkan tubuh dan juga olah vokal dikarenakan sangat bagus ketika kami nantinya mengadakan pementasan,\" tutur Adhi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: