DPD IKAPPI Cirebon Launcing Program Akses Kepemilikan Rumah Berbasis Komunitas

DPD IKAPPI Cirebon Launcing Program Akses Kepemilikan Rumah Berbasis Komunitas

CIREBON-Masih sedikit masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang memiliki akses kepemilikan rumah berbasis komunitas, Sabtu (4/6) DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) melakukaj launching program akses kepemilikan rumah berbasis komunitas. Ketua DPD IKAPPI Cirebon

Erlinus Thahar menjelaskan, Selama ini sudah menjadi fakta bahwa MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) sangat sulit mengakses kepemilikan rumah melalui perbankan.

Demikian juga sektor informal, kata Erlinus, seperti pedagang pasar dan pedagang kaki lima.
Program pemerintah BP2BT (Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan) melalui Bank BTN ( Bank Tabungan Negara) bekerjasama DPP IKAPPI mencoba memecahkan hal tersebut diatas.

Dengan harapan melalui rekomendasi IKAPPI, kata Erlinus, maka MBR bisa mengakses kepemilikan rumah melalui perbankan menjadi tidak sulit.
\"hari ini di pelataran parkir Pasar Perumnas, BTN dan IKAPPI meluncurkan program kepemilikan rumah berbasis komunitas, yaitu para pedagang pasar,\" kata Erlinus.

Pihaknya berharap MBR di Cirebon yang bisa direkomendasikan oleh IKAPPI bisa segera memiliki rumah yang diidamkan. Acara launching dihadiri perwakilan 150 pedagang. (abd)

BACA JUGA:

Uu Ruzhanul Sholat Ghaib untuk Eril di Kabupaten Bogor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: