Satu Bumi Untuk Masa Depan

Satu Bumi Untuk Masa Depan

Radarcirebon.com - Setiap tanggal 5 Juni, diperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Hal ini menjadi momentum bersama, untuk menjaga dan melindungi alam semesta bumi kita. Karena menjaga satu bumi yang kita tinggali ini, menentukan kelangsungan hidup untuk masa depan nanti.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon Ujianto Wahyu Utomo ATD mengatakan, kesadaran melindungi alam dan bumi, menjadi tanggungjawab bersama.

Karena itu, momentum 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS), diperingati dengan melakukan aksi memproteksi bumi. “Kami melakukan berbagai kegiatan. Seperti membersihkan sampah dan merawat lingkungan dengan berbagai elemen,” ucapnya.

Tahun ini, lanjut Ujianto, tema HLHS sama seperti 50 tahun lalu. Yaitu Only One Earth (Sustainably in Harmony with Nature). Sedangkan Satu Bumi Untuk Masa Depan, menjadi tema nasional.

BACA JUGA:

Kerja bakti, ujarnya, menjadi salah satu kegiatan yang mendukung tema tersebut. DLH kota Cirebon, membuat rangkaian kegiatan memperingati HLHS.

Kerja bakti yang digelar di Kawasan Stadion Bima, bentuk kampanye edukasi gerakan cinta lingkungan. Serta, kata Ujianto, upaya mewujudkan Cirebon Bersih sesuai visi Pemerintah Daerah Kota Cirebon. DLH mengajak seluruh masyarakat, lebih peduli dan menjaga lingkungan.

Karena bumi yang kita tempati saat ini, akan berlanjut untuk anak cucu nanti. “Bersama menjaga kelestarian lingkungan. Satu bumi untuk masa depan,” ucapnya. (ysf)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: