Gus Halim: Pulihkan Ekonomi Nasional dengan Membeli Produk dari Desa

Gus Halim: Pulihkan Ekonomi Nasional dengan Membeli Produk dari Desa

Radarcirebon.com - Kebangkitan produk lokal desa dapat menjadi penggerak utama dalam perputaran roda perekonomian perdesaan di Indonesia.

Maka, Gerakan Memakai Produk Lokal Desa harus dimulai dari pemanfaatan produk-produk desa pada setiap kegiatan kementerian.

“Optimalkan pemanfaatan produk kita sendiri sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional.”

“Olehnya, saya juga sudah menginstruksikan kepada Sekjen beserta seluruh jajaran agar semua yang dimanfaatkan di Kementerian Desa harus produk kita sendiri,” tegas Menteri Desa, Pembagunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Hal Iskandar menjadi Pembina Apel Gabungan di Lapangan Parkir pada Senin (6/6/2022).

Baca juga: KKN UGJ di Desa Getasan, Diisi Workshop Lingkungan Bersih, Hijau dan Produktif

Gus Halim sapaan akrabnya, menyampaikan Gerakan memakai produk lokal sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk mengoptimalkan pemanfaatan produk-produk dalam negeri.

Arahan memakai produk lokal, tidak hanya disampaikan ke jajaran Menteri Kabinet Indonesia Hebat, tapi juga ke jajaran Pemerintah Daerah.

“Salah satu bentuk instruksinya adalah agar dana-dana dalam APBN dan APBD digunakan semaksimal mungkin untuk pengadaan dan pembelian produk-produk dalam negeri,” kata Gus Halim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: