Inilah 7 Sumber Makanan yang Baik untuk Kesehatan Ginjal

Inilah 7 Sumber Makanan yang Baik untuk Kesehatan Ginjal

Radarcirebon.com - Ginjal adalah organ vital bagi tubuh, karena bekerja untuk menyaring limbah dari darah dan mengeluarkannya dari tubuh melalui urin.

Ginjal juga menyeimbangkan kadar cairan dan elektrolit tubuh dan memainkan peran penting dalam kesehatan secara keseluruhan.

Beberapa makanan dapat meningkatkan kinerja ginjal, sementara yang lain dapat membuat mereka stres dan menyebabkan kerusakan.

Makan makanan yang kaya vitamin dan nutrisi tertentu dapat membantu ginjal berfungsi dengan baik dan mencegah kerusakannya.

Baca juga: Resahkan Warga, Satlantas Polresta Cirebon Razia Puluhan Sepeda Motor Berknalpot Bising

Namun, beberapa makanan yang umumnya membantu mendukung kesehatan ginjal mungkin tidak cocok untuk orang yang memiliki penyakit ginjal.

Periksa dengan dokter atau ahli diet Anda jika Anda memiliki kondisi yang ada untuk mengetahui makanan mana yang terbaik untuk Anda.

Melansir dari prospectmedical.com, berikut ini adalah makanan yang bisa membuat ginjal kita sehat:

1. Sayuran berdaun gelap

Sayuran berdaun hijau gelap seperti kangkung, bayam, lobak, dan sawi sarat dengan vitamin A dan C, kalsium, dan banyak mineral penting lainnya.

Kale juga merupakan sumber karotenoid, flavonoid, dan vitamin K yang signifikan. Bayam kaya akan vitamin A, C, K, dan folat. Beta-karoten yang ditemukan dalam bayam penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sumber magnesium yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: