Disdukcapil Roadshow Pelayanan Keliling Sore Hari

Disdukcapil Roadshow Pelayanan  Keliling Sore Hari

CIREBON-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon melakukan roadshow jemput bola pelayanan keliling ke masyarakat. Untuk optimalisasi pelayanan keliling ini, Disdukcapil memilih sore hari.

Kabid Pendaftaran Penduduk, Siti Djulaeha SH MSI kepada Radar disela sela pelayanan menjelaskan, Disdukcapil tahun ini sudah menargtekan 50 titik pelayana keliling ke masyarakat.

Bahkan pelayanan ini, kata wanita yang akrab disapa Idjul, memilih sore hari dengan harapan supaya capaian warga yang mendapatkan pelayana bisa lebih optimal.

Pertimbangannya karea sore hari warga sudah pulang kerja sehingga mereka bisa datang ke baperkam untuk mengurus administrasi kependudukan.

BACA JUGA:

Pelayanan keliling ini, kata Idjul, bagian komitmen Disdukcapil jemput bola memberikan pelayanan administrasi kependudukan mulai dari perekaman kependudukan, e-KTP , Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, akta kematian.

Program ini, kata Idjul, lanjutan dari pelayanan disdukcapil kepada penyandang disabilitas di 5 SLB, dan targetnya terakhirnya di sekolah sampai bulan September.

“50 kali turun ke lapangan, saat ini sudah 7 kali, jadi masih 43 kali lagi,” terangnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: