TK Islam Widya Kusuma Tawarkan Gratis Uang Gedung

TK Islam Widya Kusuma Tawarkan Gratis Uang Gedung

CIREBON - Kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan, semakin meningkat. Pendidikan anak usia dini adalah dasar di mana anak-anak mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk pendidikan masa depan mereka.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pembina Yayasan Sarwoko Mangunkusumo, Retno Widyani, di sela padatnya jadwal rekrutmen tenaga pendidik TPA, KB, TK Widya Kusuma Saladara, Selasa (7/6).

Dijelaskan Retno, pada usia 0-8 tahun, otak anak-anak berkembang sangat pesat dan mampu menyerap segala macam informasi dari lingkungan orang-orang di sekitarnya.

Oleh karenanya, kata dia, pendidikan bagi anak usia dini pada hakikatnya bertujuan untuk menginspirasi, membimbing, memelihara dan memberikan kegiatan pembelajaran yang mengembangkan kemampuan dan keterampilan anak.

BACA JUGA:

“Pendidikan anak usia dini ini merupakan bentuk pendidikan yang menitikberatkan pada pertumbuhan dan perkembangan fisik, kreativitas, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual,” paparnya.

Masih menurut Retno, usia pendidikan anak berdasarkan standar PBB yaitu 0-8 tahun. Di Indonesia sendiri, pendidikan formal bagi anak-anak dilaksanakan dalam bentuk pendidikan prasekolah, baik berupa PAUD maupun Taman Kanak-kanak (TK).

Pendidikan anak usia dini pada dasarnya menyasar anak usia 2-8 tahun. Namun pada praktiknya, ada semacam klasifikasi secara alamiah di mana anak-anak yang masih berusia 2-4 tahun lebih memilih atau diarahkan untuk mengikuti pendidikan di sekolah PAUD. Sedangkan bagi anak-anak usia 4-6 tahun, kecenderungannya memilih atau diarahkan ke pendidikan TK.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: