Reses di Kelurahan Kenanga, Anton Siap Kawal Aspirasi para Konstituen

Reses di Kelurahan Kenanga, Anton Siap Kawal Aspirasi para Konstituen

Radarcirebon.com, SUMBER – Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Cirebon, Anton Maulana ST MT menggelar reses masa sidang tiga tahun 2022/2023 di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sumber, kemarin.

Menurut Anton, reses merupakan agenda penting bagi anggota dewan karena secara fungsional menjadi media dalam menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil)-nya.

“Tidak hanya penting, tapi reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring aspirasi konstituen,” kata Anton.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Cirebon Anton menjelaskan, aspirasi yang berhasil diserap melalui reses, nantinya akan diperjuangkan dalam rapat-rapat dengan dinas atau instansi terkait.

Baca juga:

“Saya berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat kelurahan/desa, kecamatan, kabupaten bahkan tingkat provinsi,” ucapnya.

Pasalnya, lanjut Anton, melalui kegiatan reses anggota dewan bisa mendengar langsung aspirasi masyarakat di dapilnya, sehingga nantinya bisa diambil keputusan terbaik termasuk dalam usulan pembangunan.

“Karena itu saya minta setiap kali ada reses anggota dewan, masyarakat harus dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan cara proaktif mengajukan setiap usulan permintaan bantuan yang dibutuhkan untuk membangun daerahnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: