Disbudpar Kota Cirebon Evaluasi Program Literasi Budaya dan Profesi

Disbudpar Kota Cirebon Evaluasi Program Literasi Budaya dan Profesi

Radarcirebon.com  – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon melaksanakan kegiatan rapat evaluasi berkaitan dengan kegiatan literasi budaya dan profesi yang sudah dilaunching beberapa waktu lalu.

Rapat itu dilakukan di Kantor Disbudpar Kota Cirebon, Kamis (9/6/2022) pagi. Tampak sejumlah stakeholder hingga pengelola pariwisata dan kebudayaan hadir dalam acara tersebut.

Kepala Disbudpar Kota Cirebon Agus Sukmanjaya SSos mengatakan, kegiatan itu diadakan dalam rangka menindaklanjuti kegiatan literasi budaya yang sudah melibatkan 400 siswa dan didukung oleh berbagai pihak yang ada di Kota Cirebon. Untuk itu, evaluasi perlu dilakukan agar bisa memantapkan program tersebut.

Baca juga: Malam Mingguan Ning Balekota, Kenalkan Budaya Cirebon

“Ini luar biasa didukung oleh Lanal, Yon Arhanudse, Polres Ciko, Kodim, Korem, Organda, Bank Indonesia, bjb, Kantor Pos, Dishub, Gedung Negara, hingga pihak Disdik untuk sekolahnya. Serta ada himpunan PAUD. Lengkap kita lakukan evaluasi,” ujar Agus kepada Radar Cirebon, Kamis (9/6/2022).

Dijelaskan oleh Agus, nantinya para stakeholder terkait akan ikut terlibat dalam kegiatan literasi budaya dan profesi yang akan diadakan sampai dengan akhir tahun 2022 mendatang.

Sehingga diharapkan anak-anak TK, PAUD, SD, SMP, hingga SMA bisa diakomodir untuk pembelajaran soal budaya dan profesi.

“Kita merekap kembali destinasi mana saja yang siap untuk menerima baik dari sisi destinasi budaya, profesi, hingga religi. Kita evaluasi, data, dan persiapkan untuk hal tersebut. Materi destinasi juga kita sudah minta dari awal,” jelasnya didampingi Kabid Pariwisata, Drs Hanry David AP MSi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: