SMA Santa Maria 1 Cirebon Menggelr Persami

SMA Santa Maria 1 Cirebon Menggelr Persami

CIREBON- Perkemahan Sabtu Malam Minggu atau biasa dikenal dengan Persami digelar SMA Santa Maria 1 Cirebon Sabtu-minggu (11-12/6) di Bumi Perkemahan Komplek Komplek Pendidikan Yayasan Santo Dominikus.

Pembukaan Persami Oleh Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati yang juga Wakil Ketua Kwarcab Kota Cirebon. Pada pembukaan Persami, ditandai dengan membelah buah kelapa dengan pisau disaksikan Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon, Drs Ongko Sumedi.

Wakil ketua DPRD, Fitria Pamungkaswati mengapresiasi SMA Santa Maria 1 Cirebon yang melaksanakan Persami, tentu saja ini patut diapresiasi karena menumbuhkan nilai-nilai kepramukaan dalam diri siswa.

Karenanya pelaksanaan persami dari peserta penegak pangkalan SMA Santa Maria 1 Cirebon ini kegiatannya bisa digelar secara lancar. Sebagai Waka Kwarcab Kota Cirebon, Fitria menambahkan, organisiasi ini punya peran besar dalam membentuk kepribadian generasi muda sehingga memiliki pengendalian diri dan bisa memenuhi tantangan perubahan zaman.

BACA JUGA:

Memasuki abad 21 penduduk Indonesia mengalami perubahan, apabila tidak diimbangi kemampuan maka bisa mengalami frustrasi. \"Kurikulum ini menuntut pengembangan diri siswa siswi,\" ujar Fitria.

Kegiatan kepramukaan, masih kata Fitria, menjadi contoh Salahbsatu kegiatan tersebut bisa mengembangkan anak anak unggul berkepribadian dan memiliki sikap mandiri dalam persaudaraan.

Terlebih lagi di era globalisasi ini berbagai pengaruh dan konflik berkepanjangan perlu di waspadai. \"Perkembangan tehnologi harus dicermati,\" tegasnya. Untuk itu, Fitria mengingatkan bahwasannya Ajaran kepanduan bisa memberikan pembekalan untuk pengembangan watak dan kepribadian yang tangguh.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: