Sail and Touring Sekesler Siliwangi Resmi Dilepas, HDCI Kota Cirebon Kawal Irdam Lalui Jalur Darat

Sail and Touring Sekesler Siliwangi Resmi Dilepas, HDCI Kota Cirebon Kawal Irdam Lalui Jalur Darat

Radarcirebon.com, CIREBON - Rangkaian Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi ke-76 digelar di Kota Cirebon tepatnya di Kawasan Pelabuhan Cirebon (KPC), Kecamatan Lemahwungkuk, Jumat (10/6). Pada kesempatan itu, dilepas rombongan dari jalur laut maupun darat.

Diketahui, Sail And Touring Sekeseler Siliwangi merupakan kegiatan teritorial yang bertujuan untuk mempererat hubungan Kodam III/Siliwangi dengan masyarkat yang berada di sekitar wilayah Kodam III/Siliwangi khususnya yang ada di pesisir pantai, melalui serangkaian kegiatan teritorial.

Dalam kesempatan itu turut menghadiri kegiatan adalah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo SIP yang diwakili oleh Inspektorat Kodam (Irdam) III Siliwangi, Brigjen TNI Firmansyah beserta dengan Ketua Persit KCK Daerah Kodam III/Siliwangi Ny Mia Kunto Arief Wibowo.

Brigjen TNI Firmansyah dalam kesempatan tersebut menjelaskan kepada awak media, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingatan hari ulang tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi yang ke-76. Salah satu yang menjadi bagian penting adalah kegiatan menyapa masyarakat agar kedekatan TNI dengan masyarakat bisa terus terjalin.

BACA JUGA:

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat untuk semua pihak terutama masyarakat,” harapnya.

Firmansyah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik. \"Terimakasih dan kita harapkan rangkaian ini bisa berjalan dengan baik sampai dengan tujuan di Pangandaran nanti,\" katanya.

Rangkaian kegiatan Sail and Touring Sekeseler itu sendiri diantaranya berlayar dan touring, menanam bibit mangroove, pemberian air bersih, pemberian vaksin di daerah pesisir, pulau terluar yang belum mendapat vaksin, Pelatihan perahu fiber/semen, Baksos dan UMKM, pengobatan massal dan hiburan rakyat.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: