Sambil Bagikan 1.500 Nasi Bungkus Bersama Kodam III/Siliwangi

Sambil Bagikan 1.500 Nasi Bungkus Bersama Kodam III/Siliwangi

CIREBON - Sejumlah pesepeda yang tergabung dalam komunitas Gowes Jumat Barokah (Gojubar) bersama Kodam III/Siliwangi, Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ), dan Kodim 0614/Kota Cirebon mengadakan kegiatan bakti sosial sambil bersepeda dalam rangka HUT Kodam III/ Siliwangi. Kegiatan itu dilepas dari Taman Ade Irma Suryani, Jumat (10/6).

Dalam keterangannya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo SIP yang diwakili Inspektur Kodam (Irdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Firmansyah mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian HUT Kodam III/Siliwangi yang dilakukan di Kota Cirebon, yakni bersedekah.

“Kami telah melepas Gojubar, Gowes Jumat Berkah di wilayah Cirebon. Ini merupakan salah satu bagian rangkaian besar peringatan hari ulang tahun Kodam III/Siliwangi,” ujar pria yang berpangkat Jenderal bintang satu itu.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, sinergitas dapat terjalin antara unsur TNI yakni Kodam III/Siliwangi, Korem 063/SGJ, Kodim 0614/Kota Cirebon dengan masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya.

BACA JUGA:

“Maka akan ada kebersamaan, akan ada persatuan dan kesatuan di antara masyarakat. Melalui mereka kita akan tahu apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat. Tentunya nanti kita akan menjadi bagian memecahkan masalah tersebut,” jelasnya.

Menurut Irdam juga, ke depannya jajaran TNI di bawah satuan Kodam III/ Siliwangi akan menyebarkan kegiatan yang baik tersebut untuk ditiru jajaran satuan Kodam lainnya. Karena tidak ada salahnya sesuatu yang baik bisa disebarkan dan kita tiru.“Itu tidak ada salahnya kita sebarkan,” tandasnya.

Sementara itu, Danrem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) Kolonel Inf Danny Rakca SAP dalam keterangannya mengatakan pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh komunitas Gojubar ini. Apalagi menurutnya, konsep kegiatan tersebut bisa menyatukan antara kesehatan dengan beramal.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: