Kurimu Soda Meriahkan J-Pop Festival 2022

Kurimu Soda Meriahkan J-Pop Festival 2022

Radarcirebon.com - J-POP merupakan genre musik berbahasa Jepang menjadi paling diminati untuk sebagian orang termasuk dengan warga Indonesia. Biasanya genre musik ini sering sekali dijumpai dari animasi-animasi Jepang seperti Naruto dan Doraemon atau lainnya.

Ketertarikan warga Indonsia terhadap J-Pop pertama kali ketika kemuculan Idol grup JKT48 yang dibentuk oleh saudarinya yaitu AKB48. Semenjak itulah di Indonesia mulai mengenal dengan yang namanya J-Pop.

Berbicara soal J-Pop, ada salah satu mini event musik yang diselenggarakan di Kota Cirebon oleh para komunitas, yaitu Cirebon J-Pop Party. Tentunya ini cukup menarik mengingat setahun belakangan ini Cirebon sudah lama tidak mengadakan event-event musik terkhusus musik J-Pop ini, lalu bagaimanakah jalan event satu ini? Berikut infomasi selengkapnya.

Cirebon J-Pop Party merupakan pertunjukan mini musik bertemakan J-Pop Culture yang diadakan pada hari Minggu, 5 Juni 2022 di Kartini Food Juction. Tujuan diadakan acara ini yaitu untuk mengembalikan semangat para pecinta musik J-Pop di Cirebon sekaligus sebagai pematik awal untuk para komunitas agar berani mengadakan event jejepangan di Kota Cirebon pasca pandemi ini.

BACA JUGA:

Acara ini menampilkan para guest star lokal seperti Tomodachi Crew, Kurimu Soda, Shimervale dan DJ Rookie R dengan penampilan mereka yang berakhir meriah. Akibat antusias para pencinta musik J-Pop yang mana panitia telah memprediksikan hanya akan ada sedikit tiket terjual justru hasilnya melebihi ekspektasi.

“Jujur saja ini di luar ekspektasi kami. Kami mengira hanya 50 tiket saja yang bakal sold out eh tenyata bisa sampai melebihi 70 tiket yang habis terjual dari total 100 tiket yang dibatasi,” ucap Muhammad Dwi Eka salah satu pelaksana penitia acara tersebut.

Selain itu Ade pun mengungkapkan bahwa tidak ada kendala yang begitu signifikan yang terjadi saat melakukan persiapan acara tersebut, hanya saja kendala pada faktor internal yaitu dana, karena memang mereka mengadakan acara ini hanya didasari komunitas saja tanpa sponsor atau apapun. Eka pun memberitahukan rencana yang akan datang seperti event J-Pop atau Jejepangan yang akan diadakan di Kota Cirebon pada akhir tahun nanti.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: