Waspada! Covid-19 Omicron Sub-varian BA.4 dan BA.5 Sudah Masuk Tanah Air

Waspada! Covid-19 Omicron Sub-varian BA.4 dan BA.5 Sudah Masuk Tanah Air

Radarcirebon.com, JAKARTA - Masyarakat diminta mewaspadai bahaya penyebaran Covid-19 Omicron sub-varian BA.4 dan BA.5 yang telah masuk Indonesia.

Terlebih saat ini situasi pandemi masih berlangsung di Indonesia.

\"Walaupun subvarian itu tingkat keparahannya lebih rendah, gejalanya ringan atau mungkin tidak ada gejala, namun kita sikapi sebagai bagian kita tetap waspada karena kita masih masa pandemi,\" ujar Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mohammad Syahril, Senin (13/6/2022).

Baca juga: Restrukturisasi Kredit COVID-19 BRI Turun 55,57%, Ekonomi Sudah Pulih

Dikatakannya, dari 23 negara yang melaporkan munculnya Omicron subvarian BA.4 dan BA.5, tidak terjadi gejala ataupun lonjakan yang signifikan seperti halnya saat muncul varian awal Delta maupun Omicron.

Dia mengingatkan, virus Covid-19 dapat terus bermutasi sehingga disiplin protokol kesehatan serta melengkapi vaksinasi di masyarakat perlu terus dilakukan.

\"Virus ini bermutasi terus mulai dari varian Alpha, Delta sampai ke Omicron. Mutasi ini merupakan alami dari suatu makhluk hidup, maka itu kita tingkatkan imunitas kita, kemudian meningkatkan protokol kesehatan,\" tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: