Israel Minta Warganya yang Berada di Turkiye, Menlu Yair Lapid: Kembali lah ke Rumah

Israel Minta Warganya yang Berada di Turkiye, Menlu Yair Lapid: Kembali lah ke Rumah

Radarcirebon.com - Ancaman upaya Iran untuk membunuh atau menculik orang Israel yang sedang berlibur di Turkiye ditanggapi Pemerintah Israel.

Pemerintah Israel mendesak warganya untuk menghindari Istanbul atau segera pulang ke negaranya jika sudah terlanjur berada di sana. 

\"Kami menyerukan warga Israel untuk tidak terbang ke Istanbul---dan jika Anda tidak memiliki alasan penting, jangan terbang ke Turkiye.”

“ Jika Anda sudah berada di Istanbul, kembalilah ke Israel sesegera mungkin,\" kata Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid, Senin (13/6/2022).

Baca juga: Turki Desak Swedia dan Finlandia Berhenti Mendukung Teroris

Lapid mengatakan \"upaya besar\" oleh pasukan keamanan Israel telah menyelamatkan \"banyak nyawa warga Israel dalam beberapa pekan terakhir\".

Ia juga berterima kasih kepada pemerintah Turki atas kontribusinya. Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Seorang pejabat keamanan Israel mengatakan kepada Reuters bahwa Turkiye telah menangkap beberapa tersangka \"operasi\" Pengawal Revolusi Iran.

\"Ancaman teroris ini ditujukan kepada warga Israel yang berlibur. Mereka memilih, secara acak tetapi dengan cara yang disengaja, warga Israel dengan maksud untuk menculik atau membunuh mereka,\" kata Lapid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: