Damkar Evakuasi Ular Cobra di Kalitanjung Kota Cirebon, Ada di Kamar Tidur

Damkar Evakuasi Ular Cobra di Kalitanjung Kota Cirebon, Ada di Kamar Tidur

Radarcirebon.com, CIREBON - Tim animals rescue pemadam kebakaran (damkar) Pos Harjamukti, Kota Cirebon melakukan evakuasi seekor ular cobra Jawa sepanjang 1,5 meter di dalam kamar tidur rumah warga Kampung Kalitanjung Timur, RT 02 RW04, Kel/Kec Harjamukti, Kota Cirebon, Sabtu (18/6/2022).

Pantauan radarcirebon.com di lokasi, untuk dapat mengamankan ular kobra tersebut petugas damkar terpaksa harus membongkar lobang yang diduga sarang ular tersebut.

Bahkan, petugas menyemprotkan cairan kimia pembersih lantai agar ular tersebut keluar dari lubang. Setelah sekitar 2 jam, akhirnya ular tersebut muncul dari lubang lalu ditarik oleh petugas damkar menggunakan alat khusus.

Selanjutnya, ular kobra Jawa berjenis kelamin betina tersebut dimasukkan ke dalam karung lalu disimpan ke dalam boks. Dan ular itu dibawa ke kantor Damkar Pos Harjamukti untuk diamankan.

Baca juga:

\"Ular ini selanjutnya akan kami serahkan ke BKSDA untuk selanjutnya dilepas liarkan,\"ujar Yusup Komandan Damkar Pos Harjamukti kepada radarcirebon.com.

Yusuf menduga masih ada ular kobra lainnya di daerah tersebut.

\"Ular ini sepertinya sedang hamil atau juga habis makan, karena perutnya terlihat membesar. Ular kobra ini sangat berbahaya jika menyerang manusia, karena racun bisa ular ini akan menyembur ke arah lawannya. Dari gigitannya pun bisa mematikan,\" ucapnya.

Berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: