Menparekraf Siap Ciptakan 1,7 juta Lapangan Kerja Baru dengan Program Ini..

Menparekraf Siap Ciptakan 1,7 juta Lapangan Kerja Baru dengan Program Ini..

Radarcirebon.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambangi Pesantren Idrisiyyah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya Sandiaga resmi meluncurkan program Santri Digitalpreneur Indonesia, dengan program tersebut Sandiaga ingin para santri bisa menjadi pemimpin di berbagai sektor usaha.

Sandiaga mengatakan, program tersebut menargetkan lapangan kerja baru, memberikan pelatihan, dan fasilitas kepada para santri.

Baca juga: Transformasi TV Digital, Ridwan Kamil: Terbuka 240.000 Lapangan Kerja Baru

“Targetnya menciptakan 1,7 sampai 2 juta lapangan kerja baru dengan gerakan bangga buatan Indonesia yang nanti akan kita selaraskan dengan gerakan Santri Digital Preneur,” kata Sandiaga, Sabtu (18/6/2022).

Program Santri Digitalpreneur ini akan dikolaborasikan dengan program Bangga Buatan Indonesia. Sandiaga menilai hal tersebut akan sangat membantu untuk promosi produk buatan santri.

“Santri harus masuk ke dalam ekosistem ekonomi digital dan santri harus kekinian. Pemasarannya kita ada gerakan bangga buatan Indonesia dan santri ini akan menjadi bagian dari 30 juta UMKM dan akan menjadi bagian dari ekosistem digital,” kata Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: