Bawaslu dan Pemkot Cirebon Gelar Rapat, Ini yang Dibahas

Bawaslu dan Pemkot Cirebon Gelar Rapat, Ini yang Dibahas

Radarcirebon.com - Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cirebon bersama Pemerintah Kota Cirebon menggelar rapat dalam kantor (RDK).

Rapat tersebut berlangsung di kantor Bawaslu Kota Cirebon Jalan Evakuasi Komplek Cimanuk No. 51, Kota Cirebon, Rabu (22/6/2022).

Rapat yang dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon H Agus Mulyadi, Ketua KPU Kota Cirebon H Didi Nursidi, Ketua Bawaslu Kota Cirebon Joharudin dan Komisioner Bawaslu Jabar Sutarno tersebut membahas soal Konsolidasi Pemutakhiran Data Pemilih jelang pemilu serentak tahun 2024.

Baca juga: Polres Cirebon Kota Siap Amankan Semua Tahapan Pemilu 2024

Sekda Kota Cirebon H Agus Mulyadi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon berupaya agar Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan lancar.

 “Kami berupaya agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik. Untuk itu berbagai potensi yang bisa mengganggu kelancaran pemilu akan diminimalkan.”

“Diantaranya dengan mengalokasikan dana cadangan pilkada sesuai dengan Perda nomor 8 tahun 2020 tentang Dana Cadangan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon tahun 2024.”

“Harusnya pada 2021 kami mengalokasikan Rp9,9 miliar dari APBD. Hanya saja karena refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19  Pemda Kota Cirebon tidak menganggarkannya,\" katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: