Workshop Pencegahan Kekerasan Seksual Digelar pada MPLS SMK Presiden Cirebon

Workshop Pencegahan Kekerasan Seksual  Digelar pada MPLS SMK Presiden Cirebon

SMK Presiden Cirebon menggelar workshop pencegahan kekerasan seksual di SMK Presiden Cirebon-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Hari pertama pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), SMK Presiden Cirebon menggelar workshop pencegahan kekerasan seksual.

Workshop pencegahan kekerasan seksual ini diselenggarakan oleh pengurus OSIS ini berlangsung di aula SMK Presiden Cirebon, Senin lalu (18/7/2022).

BACA JUGA:Bahas Pemanfaatan Bendungan Jatigede, HATMI Cabang Cirebon Berkumpul

Workshop pencegahan kekerasan seksual  diisi dengan pemaparan materi oleh Sofyan Ahlaf selaku Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Cirebon Raya saat menjadi pemateri.

Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran murid SMK Presiden Cirebon mengenai pencegahan dan penanganan kekerasan seksual.

Kekerasan seksual merupakan isu yang penting untuk dibicarakan, khususnya di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Demo Mahasiswa Cirebon Ricuh, Orang Tua Lapor ke Propam Polres Cirebon Kota

“Seluruh murid diharapkan dapat mengetahui apa saja yang dapat dilakukan untuk pencegahan dan penanggulangan kasus kekerasan seksual," ujar Fakhrur Rozikin selaku Ketua Panitia.

Fakhrur menuturkan, workshop tersebut dihadiri 80 orang siswa.

"Diharapkan seluruh murid dapat mengerti dan memahami pentingnya menjaga dan turut andil dalam pencegahan pelecehan seksual baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase