Pengadilan Negeri Sumber Cirebon Naik Kelas, Jadi IA

Pengadilan Negeri Sumber Cirebon Naik Kelas, Jadi IA

Pengadilan Negeri Sumber, Kabupaten Cirebon naik kelas. -Samsul Huda-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Pengadilan Negeri Sumber naik kelas, dari kelas 1B ke 1A. Kenaikan kelas itu sebagai wujud peningkatan pelayanan yang lebih baik. Sebab, ada tambahan jumlah pegawai dan personil hakim baru.

Ketua PN Sumber, Hendra Halomoan SH MH mengatakan, sejauh ini PN Sumber terus berbenah dalam memberi pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Pelayanan hukum itu untuk para pencari keadilan di kabupaten Cirebon dimasa yang akan mendatang.

Menurutnya, perbedaan kenaikan kelas itu adalah adanya penambahan personil. Hakim yang saat ini ada 10 orang, akan bertambah 2 sampai 3 hakim.

Dengan kata lain, jumlah hakim sekitar 12 - 15 orang. Selain itu, kenaikan kelas juga akan diikuti dengan anggaran yang lebih baik.

BACA JUGA:Tawuran Siswa SMK di Cirebon, 1 Orang Luka Bacok, 3 Ditangkap, Lihat Nih Lagi di Polsek

"Bisa meningkatkan sarana dan prasarana. Dan pelayanan pun harus menjadi optimal dan lebih baik dari saat ini," kata Hendra, kepada Radar, usai peresmian dan tasyakuran kenaikan kelas PN Sumber, Kamis (21/7).

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman SH SIK MH mengakui, selama ini komunikasi dan kerja sama yang terjalin dengan Pengadilan Negeri Sumber telah berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, pihaknya berharap peningkatan kelas PN Sumber lebih memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Dalam kategori Criminal Justice System, ada istilah integrated dalam penegakan hukum, yang artinya kami di Polresta Cirebon sudah berintegrasi dengan baik dengan PN Sumber," terangnya.

BACA JUGA:Tawuran Pelajar di Cirebon, Persis di Depan Polsek Weru, 3 Orang Ditangkap, 1 Luka Bacok

Menurutnya, kerja sama dan komunikasi sudah terjalin baik itu sangat memudahkan proses penyidikan yang dilakukan penyidik pihak kepolisian.

"Kami ucapkan selamat atas kenaikan kelas ini dan semoga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lebih maksimal," imbuh Arif.

Ditempat yang sama, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menambahkan, kenaikan kelas PN Sumber dari 1B menjadi 1A jelas membawa perubahan signifikan.

Khususnya dalam penegakan hukum di wilayah Kabupaten Cirebon, Imron berharap ada pelayanan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: