Pilot Citilink Meninggal Dunia, Sempat Sakit, Pesawat Mendarat Darurat

Pilot Citilink Meninggal Dunia, Sempat Sakit, Pesawat Mendarat Darurat

Pilot Citilink sempat sakit kemudian meninggal dunia, dalam penerbangan Surabaya Makassar. -Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, SURABAYA - Pilot Maskapai Citilink meninggal dunia, setelah sebelumnya dikabarkan sakit dan pesawat mendarat darurat.

Pilot Citilink yang meninggal dunia tersebut menerbangkan pesawat dengan nomor QG307 dengan rute penerbangan Surabaya ke Makassar.

Pesawat tersebut sesuai jadwal lepas landas dari Bandara Juanda Surabaya pukul 06.00 WIB. Namun, baru beberapa menit terbang, pilot Citilink tersebut sakit dan belakangan dikabarkan meninggal dunia.

Padahal, pesawat Citilink tersebut baru beberapa menit saja lepas landas dan terpaksa melakukan pendaratan darurat, karena adanya insiden tersebut.

BACA JUGA:Pengadilan Negeri Sumber Cirebon Naik Kelas, Jadi IA

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Dewa Kadek Rai mengatakan bahwa pesawat baru mengudara 15 menit, kemudian memutuskan untuk kembali.

Keputusan tersebut diambil karena kondisi darurat yang dialami pilot, sehingga pesawat melakukan pendaratan darurat.

"Penerbangan tersebut mendarat di Surabaya dikarenakan pilot kami mengalami darurat kesehatan," kata Dewa dalam keterangan tertulis.

Sejauh ini, pilot Citilink yang sempat sakit dan dikabarkan meninggal dunia, belum diketahui identitasnya.

BACA JUGA:Tawuran Siswa SMK di Cirebon, 1 Orang Luka Bacok, 3 Ditangkap, Lihat Nih Lagi di Polsek

Namun, prosedur penanganan kedaruratan telah dilakukan di Bandara Juanda, Surabaya. Begitu pesawat mendarat darurat, langsung ditangani dokter.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat, disampaikan bahwa pilot kami dinyatakan telah meninggal dunia," kata Dewa.

Dia menambahkan, Citilink akan mengurus prosedur pemulangan jenazah hingga diterima oleh pihak keluarga yang ada di Jakarta.

Di samping itu, ia menyebutkan Citilink telah mengambil keputusan sangat baik terkait meninggalnya seorang pilot saat menerbangkan pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: