Demo Mahasiswa di Cirebon, Hari Ini Turun ke Jalan, Hindari Jl Siliwangi

Demo Mahasiswa di Cirebon, Hari Ini Turun ke Jalan, Hindari Jl Siliwangi

Demo mahasiswa di Cirebon dikabarkan akan kembali dilakukan siang hari ini. -Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Demo mahasiswa akan kembali dilakukan di Jl Siliwangi, Kota Cirebon, tepat di depan Gedung DPRD dan Balaikota Jumat, 22, Juli 2022 atau tepat siang hari ini.

Informasi yang diterima radarcirebon.com, demo mahasiswa di Cirebon kali ini kembali dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ).

Kendati demikian terkait tuntutan demo mahasiswa di Cirebon tersebut, belum ada informasi lebih lanjut. Namun diduga masih terkait dengan kejadian pada unjuk rasa sebelumnya.

Tidak hanya itu, demo kali ini dikabarkan akan diikuti oleh jumlah massa yang lebih banyak dari sebelumnya. Sejumlah isu juga akan disampaikan dalam tuntutan.

BACA JUGA:Tawuran di Depan Polsek Weru, Kondisi Korban Kena Bacok, Luka Cukup Dalam

BACA JUGA:Nathalie Holscher Ogah Menuntut Harta Gana-gini ke Sule, Kata-katanya Tegas

Beberapa isu sebelumnya yang disuarakan mahasiswa adalah mengenai kenaikan harga BBM, pasal-pasal kontroversial dalam RKUHP.

Juga besar kemungkinan terkait dengan dugaan tindakan represif aparat kepolisian dalam penanganan aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu.

Pantauan di Jl Siliwangi, saat ini kendaraan kepolisian sudah disiagakan termasuk dari Brimob. Kendaraan untuk penanganan massa juga sudah bersiaga di lokasi.

Tidak hanya itu, dua bus Brimob dikerahkan ke Jl Siliwangi dan kini para personel telah bersiaga. Adapun aksi demonstrasi tersebut diperkirakan sekitar pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:Copot Juga Fadil Trending Topic, Pengacara Brigadir J Minta Kapolda Metro Dinonaktifkan

BACA JUGA:DPRD Terus Dorong Pemkot Berikan Insentif Bagi Guru Madrasah

Di lokasi yakni Jl Siliwangi baik simpang Jl Muhammad Toha hingga Jl RA Kartini atau simpang Alun-alun Kejaksan, lalu lintas terpantau normal.

Namun, diperkirakan nantinya akan dilakukan penutupan sementara ada aksi unjuk rasa. Karena itu pengendara diimbau untuk menghindari ruas jalan tersebut saat aksi demo sudah berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: