Pelaku yang Melepas CCTV Rumah Ferdy Sambo Terungkap, Ternyata Orang Suruhan

Pelaku yang Melepas CCTV Rumah Ferdy Sambo Terungkap, Ternyata Orang Suruhan

Pelaku yang melepas CCTV di rumah Ferdy Sambo sudah diketahui.-Ist/Disway-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Pelaku yang melepas CCTV rumah dinas Ferdy Sambo akhirnya terungkap juga. Termasuk identitasnya.

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengaku sudah tahu siapa pelaku yang melepas CCTV rumah dinas Ferdy Sambo. 

Namun, Kamaruddin Simanjuntak masih merahasiakan identitas pelaku yang melepas CCTV di rumah dinas Ferdy Sambo tersebut.

Pernyataan itu, disampaikan Kamaruddin di Mapolda Jambi, hari Jumat, 22, Juli 2022. Adapun ciri-ciri pelaku yang melepas CCTV di rumah Ferdy Sambo bukan anggota polisi.

BACA JUGA:Cirebon Ekspor Ikan Lele Beku ke Korea Selatan

"Bukan polisi," kata Kamaruddin, di Mapolda Jambi. Menurut dia, pelaku yang melepas CCTV di rumah Ferdy Sambo adalah seseorang dari pihak swasta.

Tetapi, Kamaruddin menduga, orang yang diperintah untuk mencopot CCTV tersebut mendapatkan perintah dari pihak tertentu yang belum diketahui. 

Pihak yang menyuruh pelaku melepas CCTV rumah Ferdy Sambo, diduga bukan orang biasa. Apalagi, kawasan itu Komplek Polri.

"Yang menyuruh ini bukan orang biasa, tetapi petinggi atau orang besar. Karena CCTV ada di komplek perunahan polisi," ujarnya.

BACA JUGA:Pengacara Klaim Sudah Ada yang Ngaku Bunuh Brigadir J, Inisialnya Masih...

Bersamaan dengan itu, kasus tewasnya Brigadir J kini mulai menemukan titik terang. Terbaru, kasus tersebut telah ditingkatkan dari tahap penyelidikan menjadi penyidikan.

Kamaruddin menyebut, sudah ada tersangka yang ditetapkan oleh penyidik pada kasus dugaan pembunuhan berencana itu.

"Sudah ada tersangka. Yang pertama yang sudah mengaku dulu sebagai pelaku. Nanti dikembangkan kepada yang lainnya," ungkapnya.

Kendati begitu, Kamaruddin masih enggan menyebutkan inisial pelaku tersebut. "Ini masih dirahasiakan dulu untuk kepentingan penyidikan ya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: