Iron Man Cibubur, Ternyata dari Gegesik Cirebon, Tolong Korban Kecelakaan

Iron Man Cibubur, Ternyata dari Gegesik Cirebon, Tolong Korban Kecelakaan

Iron Man Cibubur, Purwanto ditemui Gubernur Jabar Ridwan Kamil, ternyata asal Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. -Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Iron Man Cibubur alias Purwanto yang menolong korban kecelakaan truk, ternyata asa Gegesik, Kabupaten Cirebon. 

Sosok Purwanto dijuluk Iron Man Cibubur, karena empatinya saat menolong korban kecelakaan truk Pertamina di jalur alternatif tersebut.

Waktu kejadian, Purwanto memakai kostum Iron Man dan berada di sekitar lampu merah Jalur Alternatif Cibubur. 

Tak disangka, terjadi tragedi yang menewaskan 10 orang korban. Purwanto si Iron Man Cibubur tidak tinggal diam. Dia bergerak melakukan pertolongan pada korban. 

BACA JUGA:Simak Nih, Rekor Mengerikan Chou Tien Chen dan Tai Tzu Ying Setelah Juara Taipei Open 2022

Waktu itu, ada seorang korban bernama Firas Firdaus. Purwanto yang sedang mengamen menggunakan kostum Iron Man di Cibubur, mendekat untuk menolong.

Firas mengeluh kesakitan karena kakinya tertindih sepeda motor. "Saya coba angkat motornya, tapi nnggak kuat," kata Purwanto, yang ditemui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

Purwanto bercerita, waktu itu sebenarnya cukup banyak orang. Tetapi tidak banyak yang tergerak membantu. Bahkan, mereka lebih peduli merekam menggunakan video. 

"Saya teriak-teriak minta tolong, orang cuma videoin doang. Cuma berdiri. Saya teriak pak tolong sini, ini masih hidup," kata Purwanto, menceritakan momen genting itu. 

BACA JUGA:Video Widy Vierratale Ganti Baju di Depan Umum, Netizen Heboh

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sangat tersentuh dengan empati dari Purwanto. Sebab, respons untuk menolong benar-benar dilakukan. 

“Warga beberapa ada pinggir jalan, cuman pada sibuk videoin. Diajak nolong malah pada diem bae,” dengan logat hollywood nya yang khas, tulis Kang Emil, dalam unggahannya. 

Sosok Iron Man Cibubur tersebut, mendapat apresiasi dari Gubernur Jabar dan diberikan apresiasi sekitar Rp5 juta.

Di luar pemberian itu, Ridwan Kamil menegaskan hal itu tidak seberapa. Tetapi rasa humanis penolong adalah hal yang benar-benar menjadikan Purwanto pahlawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: