Dinas Sosial Gelar Bimbingan Bagi PPKS Kabupaten Cirebon

Dinas Sosial Gelar Bimbingan Bagi PPKS Kabupaten Cirebon

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon kembali memfasilitasi bimbingan fisik, mental spiritual, sosial bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS).--


Radarcirebon.id, CIREBON- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon kembali memfasilitasi bimbingan fisik, mental spiritual, sosial bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) Kabupaten Cirebon.

Kepada radarcirebon.id, Kepala Dinsos Kabupaten Cirebon Dr. Iis Krisnandar SH., CN, melalui Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Lili Marliyah AKS menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai upaya memperluas jangkauan pelayanan terhadap permasalahan individu maupun keluarga pemerlu PKS, khususnya penyandang disabilitas, serta gelandangan, pengemis, dalam mengupayakan kemandirian dan kualitas hidup.

“Melalui bimbingan dan keterampilan yang diberikan ini, diharapkan bukan hanya mengasah keterampilan, namun lebih jauh yakni untuk memberikan kesadaran dan pola pikir pemerlu pelayanan kesejateraan sosial untuk bisa bekerja mandiri, aktif terlibat didalam masyarakat dan mampu menjalankan fungsi sosial dalam kehidupan sehari- hari,”tutur Lili kepada Radar, Senin (25/7).

Selain itu juga, diharapkan mampu mangakomodir keinginan dan kebutuhan pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) di Kabupaten Cirebon, sehingga kehidupan PPKS, khususnya penyandang disabilitas dan gelandangan pengemis di Kabupaten Cirebon bisa lebih bermakna, berarti, berkualitas, mandiri dan membahagiakan.

BACA JUGA:Kopda Muslimin Sungguh Terlalu, Istri Disantet, Diracun hingga Ditembak

Kegiatan tersebut, lanjut Lili, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi PPKS serta terbentuknya sikap mental dan perilaku positif. Meningkatkan rasa percaya diri didalam melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar, dan bisa hidup mandiri tanpa tergantung oranglain. Memiliki kemampuan berusaha dengan baik, benar, dan layak sesuai dengan peraturan norma- norma kehidupan yang berkaku.

“Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang penyandang disabilitas eks trauma disejumlah kecamatan di Kabupaten Cirebon, dan 30 gelandangan pengemis di Kabupaten Cirebon,”ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut ada sejumlah narasumber, pengajar, dan instruktur yakni Kabag Kesra Setda Kabupaten Cirebon Dr H Mashuri M.Pd, DPPKBP3A, Kemenag, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Disperdagin, Sat Pol PP, instruktur keterampikan dari balai latihan kerja (BLK).

BACA JUGA:Puting Jantan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: