Pelindo Cirebon Tanam 10.000 Pohon Mangrove

Pelindo Cirebon Tanam 10.000 Pohon Mangrove

Pelindo II Cirebon tanam 10 ribu mangrove di Hari Mangrove Sedunia. -Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Memperingati hari mangrove se-dunia tingkat nasional, Pelindo Regional 2 Cirebon, melakukan penanaman 10.000 pohon mangrove di pantai Pesisir Cirebon.

General Manager Pelindo Regional 2 Cirebon, Tengku Mursalin Rahim mengatakan, Pelindo Regional 2 Cirebon menggelar acara Pelestarian Alam dan Ekosistem Lautan melalui Penanaman Mangrove di Area Pesisir, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Penanaman Mangrove ini, kata Tengku, dilakukan dalam rangka memperingati hari mangrove sedunia tingkat nasional yang jatuh pada Selasa, 26 Juli 2022.

Acaranya dikemas dengan tajuk unik yaitu ‘Mamo My Darling – Mari Move On Masyarakat Sadar Lingkungan’.

BACA JUGA:Sopir Bus Ugal ugalan di Pabuaran dan Ciledug Cirebon, Kapolsek Turun Tangan

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi ke 54, RS Panti Abdi Dharma Menggelar Lomba Balita Sehat

Program penanaman 10.000 bibit mangrove ini merupakan sebuah aksi nyata dari Pelindo dalam memelihara ekosistem laut di sekitar Pelabuhan.

Tengku Mursalin Rahim  menegskan, Mangrove merupakan habitat penting untuk ekosistem laut dan keanekaragaman hayati di dalamnya.

Keberadaan mangrove juga tidak bisa dilepaskan dari mekanisme pertahanan alami dari abrasi atau gelombang tinggi.

Dengan penanaman mangrove ini, diharapkan dapat menjaga ekosistem laut yang juga berdampak imbas baik pada lingkungan Pelabuhan Cirebon.

BACA JUGA:Heriyanto Terpilih Jadi Ketua DPC Parti Demokrat Kabupaten Cirebon, Rangkul Semua Komponen

BACA JUGA:Fakta Mutilasi di Semarang, Pelaku Pernah Dipenjara Karena Mencabuli Korban Hingga Hamil

“Penanaman Mangrove kali ini bukan kegiatan peduli lingkungan satu-satunya bagi Pelindo Regional 2 Cirebon. 12 Juni lalu juga telah dilakukan aksi penanaman mangrove di Pantai Kesunean,” bebernya.

Sebagai salah satu BUMN yang bergerak untuk kepentingan negara dan masyarakat, lanjut Tengku, Pelindo telah berperan dan berkontribusi aktif dalam berbagai upaya pemulihan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: