Neymar Tersandung Kasus Lama, Tanggal Sidang Sudah Ditentukan, Tuntutan 2 Tahun Penjara

Neymar Tersandung Kasus Lama, Tanggal Sidang Sudah Ditentukan, Tuntutan 2 Tahun Penjara

Penyerang Timnas Brasil Neymar tersandung kasus. Foto: -@neymarjr-Instagram

Radarcirebon, PARIS — Neymar kabarnya akan segera diadili terkait atas dugaan penyimpangan dalam transfernya dari Santos ke Barcelona.

Sidang kasus Neymar tersebut telah dijadwalkan oleh pihak pengadilan yaitu pada 17 hingga 31 Oktober 2022.

Mengutip Fajar.co.id dari laporan The News yang mengutip sumber dari pengadilan, kasus ini menyeret nama Neymar, orang tuanya, mantan presiden Barcelona Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu.

Mereka akan diadili atas tuduhan korupsi terkait dengan kepindahan penyerang Timnas Brasil dari Santos ke Barcelona pada tahun 2013.

BACA JUGA:Didi Mahardika Cucu Bung Karno Pacaran dengan Cita Citata, Dulu Bantah Selingkuh

Selain itu, Rosell dan Bartomeu juga akan menghadapi tuduhan penipuan dalam persidangan tersebut.

Kasus ini berawal dari kepindahan Neymar dari klub masa kecilnya Santos menuju Barcelona yang telah menimbulkan kontroversi.

usai transfer tersebut, grup Brasil DIS, mantan pemilik persentase hak pemain, mengadukan kasus yang menjerat Neymar tersebut.

Yang dipersoalkan adalah, pernyataan resmi Barcelona yang menyebutkan transfer itu menelan biaya 57,1 juta euro ($63,6 juta), dengan 40 juta euro untuk keluarga Neymar dan 17,1 juta ke Santos.

BACA JUGA:Warga Buntet Cirebon Tewas di Kuningan, Terduga Pelaku Curanmor, Lindungi Kakak saat Dihajar Massa

Namun, di kemudian hari, jaksa Spanyol mengungkapkan bahwa transfer tersebut sebenarnya menelan biaya setidaknya 83,3 juta euro.

DIS, yang menerima 6,8 juta dari 17,1 juta euro yang dibayarkan kepada Santos, menuduh bahwa Barca dan Neymar bergabung untuk menyembunyikan jumlah sebenarnya dari transfer tersebut.

Pada hari Rabu, DIS mengaku puas bahwa sekarang ada tanggal untuk persidangan kasus tersebut, yang telah ada di pengadilan Spanyol sejak 2016.

Penuntut telah meminta hukuman penjara dua tahun untuk Neymar. Sang pemain sendiri bersikeras dia hanya fokus pada sepak bola dan bahwa dia mempercayai ayahnya, yang juga agennya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fajar.co.id