Kondisi Istri Kopda Muslimin, Operasi Kedua, Masih Dirawat di ICU

Kondisi Istri Kopda Muslimin, Operasi Kedua, Masih Dirawat di ICU

Kondisi istri Kopda Muslimin pasca penembakan. Kini masih dalam perawatan di ICU.-Dispen AD vis JPNN-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, SEMARANG - Kondisi istri Kopda Muslimin yang ditembak, kini masih dalam perawatan usai dirujuk ke RSUP dr Kariadi, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Kondisi istri Kopda Muslimin tersebut, dalam keadaan sadar meski masih lemas dan berada di ruang ICU. Sebelumnya, RW (34) sempat dirawat di RS Hermina.

Meski sudah sadar, namun kondisi istri Kopda Muslimin masih harus mendapatkan perhatian serius. Mengingat operasi besar yang sudah dua kali dilakukan. 

RW, mengalami luka parah di bagian organ dalam karena ditembak. Bahkan sudah dua kali operasi besar dilakukan oleh tim dokter. 

BACA JUGA:Xi Jinping ke Joe Biden: Mereka yang Bermain Api akan Binasa

BACA JUGA:Mantan Master Transfer Juventus Menjagokan Si Nyonya Tua Juara Serie A 2022-2023

Komandan Kodim 0733 Kota Semarang, Letkol Inf Honi Havana mengatakan, kondisi istri Kopda Muslimin secara umum sudah mulai membaik setelah dua kali operasi. 

"Kondisi makin membaik," kata Letkol Inf Honi, kepada wartawan di Ruang Rupatama Polrestabes Semarang. Meski demikian, RW masih dirawat di ruang ICU untuk memulihkan kondisinya. 

Tim dokter Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi harus melakukan operasi besar di bagian perut sebanyak dua kali. Hal ini demi mengeluarkan proyektil yang bersarang di organ dalam. 

Dokter Spesialis Bedah Digestif RSUP dr Kariadi, dr Erik Prabowo menggungkapkan, organ dalam RW mengalami cidera pada beberapa bagian. Tetapi sudah ditangani dengan operasi. 

BACA JUGA:Makin Marak, Petualangan Outdoor Modern Lifestyle Gunakan Motor Sport Heritage Yamaha XSR 155

BACA JUGA:Yamaha Peduli Dunia Pendidikan, dengan Membangun Kualitas SDM Siap Pakai Melalui Program YES

"Ada multi organ injury. Cedera beberapa organ di dalam perut dan sudah ditangani," kata dr Erik Prabowo mengungkap kondisi istri Kopda Muslimin tersebut.

Menurutnya korban telah tertangani dengan baik di Rumah Sakit Hermina Banyumanik Semarang sebelum akhirnya mendapat penanganan lanjutan RSUP Dr Kariadi.

"Pasien sudah dilakukan operasi kedua, alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. Tadi pagi pasien saat saya visit dalam kondisi stabil," ujar Erik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com