Kondisi Istri Anggota TNI yang Ditembak, Cidera Multi Organ di Perut

Kondisi Istri Anggota TNI yang Ditembak, Cidera Multi Organ di Perut

Kondisi istri anggota TNI yang ditembak kini sudah mulai membaik setelah dua kali operasi.-Ist/Tangkapan Layar/Kolase-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, SEMARANG - Kondisi istri anggota TNI yang ditembak kini masih dalam perawatan di ICU RSUP dr Kariadi, Semarang karena luka tembak dan cidera multi organ di perut.

Kondisi istri anggota TNI yang ditembak oleh orang suruhan suaminya itu, terus menunjukkan perbaikan meski masih dirawat intensif di ICU. Pasalnya, luka yang diderita cukup parah. 

Diketahui, RW telah menjalani dua operasi besar di bagian perut untuk mengeluarkan proyektil peluru. Kendati demikian, tim dokter menyatakan kondisi istri anggota TNI yang ditembak terebut terus menunjukkan perbaikan. 

Hal itu diungkapkan Dokter Spesialis Bedah Digestif Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi, Kota Semarang, dr Erik Prabowo. Menurut dia, ada organ dalam yang cidera di beberapa bagian atau multi injury. 

BACA JUGA:Kondisi Istri Kopda Muslimin, Operasi Kedua, Masih Dirawat di ICU

BACA JUGA:Kopda Muslimin Bilang Begini Kepada R Sebelum Ditemukan Tewas

Tetapi, masalah pada organ dalam tersebut sudah ditangani. Kondisi korban saat dirujuk dari RS Hermina juga ditangani dengan baik, dan sudah tepat prosedur yang dilakukan. 

Karena itu, pasca operasi kedua kondisi istri anggota TNI yang ditembak tersebut sudah dalam keadaan sadar. Meski masih lemah dan menggunakan alat bantu.

"Ada multi organ injury. Cedera beberapa organ di dalam perut dan sudah ditangani," kata dr Erik Prabowo mengungkap kondisi istri anggota TNI yang ditembak itu.

Menurutnya korban telah tertangani dengan baik di Rumah Sakit Hermina Banyumanik Semarang sebelum akhirnya mendapat penanganan lanjutan RSUP Dr Kariadi.

BACA JUGA:Xi Jinping ke Joe Biden: Mereka yang Bermain Api akan Binasa

BACA JUGA:Mantan Master Transfer Juventus Menjagokan Si Nyonya Tua Juara Serie A 2022-2023

"Pasien sudah dilakukan operasi kedua, alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. Tadi pagi pasien saat saya visit dalam kondisi stabil," ujar Erik. 

Sebelumnya, RW (34) sempat dirawat di RS Hermina. Meski sudah sadar, namun kondisi RW masih harus mendapatkan perhatian serius. Mengingat operasi besar yang sudah dua kali dilakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: