Kakek Disuruh Ngemis oleh Cucu Viral, Aparat Lansung Bergerak

Kakek Disuruh Ngemis oleh Cucu Viral, Aparat Lansung Bergerak

Kakek yang disuruh ngemis oleh cucu viral di media sosial. Kini telah ditangani oleh -Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, GROBOGAN - Unggahan kakek disuruh ngemis oleh cucu viral di media sosial. Sumber video yang menjadi sorotan di Tiktok itu, rupanya berasal dari status WhatsApp.

Diketahui, kakeh yang disuruh ngemis oleh cucu tersebut mulanya dari status WhatsApp tetangga yang prihatin dengan kejadian itu. 

Entah bagaimana ceritanya, video kakek disuruh ngemis tersebut kemudian tersebar di TikTok dan menjadi viral. Sorotan pun mengarah pada keluarga tersebut.

Ternyata diketahui, kakek dan cucu tersebut tinggal hanya berdua. Mereka sehari-harinya hidup dengan mengandalkan dari tetangga, baik makan, sampai kebutuhan lainnya.

BACA JUGA:Plt Wali Kota Bekasi Izinkan Citayam Fashion Week di Gelar di Wilayahnya

Video kakek disuruh ngemis itu, viral karena mengundang empati dan keprihatinan. Tak hanya menghardik, bocah tersebut juga merobohkan sebuah sepeda.

Hal ini mengundang empati berbagai pihak. Lokasinya berada di Dusun Bogo, Desa Kropak, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

Video tersebut ternyata merupakan unggahan Elisa Ega. Ia merupakan tetangga yang merasa iba melihat perlakuan bocah tersebut kepada kakeknya.

"Saya gak bermaksud memviralkannya. Namun karena hati nurani saya melihat perlakuan cucu terhadap kakeknya setiap hari menjadi iba. Semula hanya saya upload di status whatsapp, mungkin diupload teman saya di tik tok dan menjadi viral," ungkap Elisa.

BACA JUGA:Empat Tersangka Kasus Dugaan Penggelapan dan Pencucian Uang ACT Resmi Ditahan di Bareskrim Polri

Elisa menjelaskan, selama sekitar satu tahun tinggal di sebelah rumah rumah Kakek Supardjo, ia setiap hari melihat perlakuan cucu terhadap kakeknya tersebut.

"Setiap pagi cucunya selalu minta sarapan. Kalau siang minta uang jajan, disuruh minta-minta ke tetangga sekitar," ujarnya.

Kades Kropak, Sukinah menjelaskan bahwa kakek dan cucunya tersebut tinggal berdua di rumahnya. Mbah Suparjo(69) dan cucunya Sugiyanti Cintia Bella(11) selalu diberikan makanan oleh warga sekitar. Bahkan air dan listrik juga dibantu warga sekitar.

"Warga sekitar juga baik-baik. Selalu memberikan bantuan. Rumahnya juga bantuan dari RTLH," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: info komando