Puncak HUT Kota Cirebon Malam Ini, Diimbau Jalan Kaki ke Alun-alun Sangkala Buana

Puncak HUT Kota Cirebon Malam Ini, Diimbau Jalan Kaki ke Alun-alun Sangkala Buana

Acara puncak HUT Kota Cirebon malam nanti di Alun-alun Sangkala Buana.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Acara malam puncak perayaan HUT ke-653 Kota Cirebon bertajuk ‘Ngobeng Yuh’ digelar di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan, Minggu malam (31/7/2022).

Masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya bisa datang dan menonton langsung acara yang disebut pula malam puncak Kota Cirebon ini secara gratis yang rencananya akan diramaikan oleh artis nasional Charly van Houten.

Namun, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan kendaraan di areal Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan, Wali Kota Cirebon Drs H Nashrudin Azis bersama Forkopimda dan panitia penyelenggara menggelar rapat tersebut di salah satu kafe Jl Alun-alun Timur Kasepuhan Cirebon, Minggu dini hari (31/7/2022).

Adapun hasil rapat tersebut disepakati yakni wilayah Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon tidak boleh ada pedagang apapun.

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Cirebon Diganti, Senin Ruri Tri Lesmana Dilantik

BACA JUGA:STNK Mati 2 Tahun Kendaraan Jadi Bodong, Korlantas Tegaskan Hal Ini

Para pedagang dipindah berjualan ke Taman Kebumen. Kemudian, seluruh jalan akses masuk ke Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon akan ditutup untuk seluruh kendaraan. Kendaraan diwajibkan parkir di jalan merdeka.

Selanjutnya, masyarakat yang hendak menonton acara tersebut harus berjalan kaki ke Alun-alun Sangkala Buana tidak boleh membawa kendaraan.

Sedangkan para tamu VVIP masuk lewat pintu belakang Keraton Kasepuhan.

Untuk pengaman, pasukan Laskar Macan Ali bersama Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub melakukan pengamanan, pantauan dan patroli keliling di area Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon.

BACA JUGA:STNK Mati 2 Tahun Data Kendaraan Dihapus Begini Penjelasan Kakorlantas

BACA JUGA:Peringkati Tahun Baru Islam 1444 H, Ketua KPK Firli Bahuri dengan Tegas Katakan ini

"Mulai sore ini pukul 15.00 WIB kami akan melakukan penutupan jalan akses masuk ke dalam Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan untuk roda dua dan roda empat."

"Jadi masyarakat yang ingin melihat atau menonton acara di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon tidak boleh membawa kendaraan dan wajib parkir di Jl Merdeka," ungkap Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja kepada radarcirebon.com, Minggu dinihari (31/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: