ICMI Kabupaten Cirebon Dilantik, Diharapkan Bisa Turut Beri Solusi

ICMI Kabupaten Cirebon Dilantik, Diharapkan Bisa Turut Beri Solusi

Pelantikan ICMI Kabupaten Cirebon di Pendopo Bupati, Jl RA Kartini.-Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - ICMI yang diisi oleh SDM cendekiawan diharapkan ICMI bisa turut serta menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Cirebon. 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon H Imron saat membuka pelantikan pengurus ICMI Orsat Kecamatan se-Kabupaten Cirebon periode 2022-2027 di Pendopo Rumah Dinas Bupat Jl RA Kartini, Kota Cirebon, Sabtu (29/7/2022).

"Permasalahan di Kabupaten Cirebon tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah daerah sendiri, dilantiknya kepengurusan ICMI tingkat Kecamatan menjadi energi baru dan diharapkan bisa memberikan nilai-nilai manfaat bagi masyarakat."

"Program kerja ICMI dinanti untuk bersama memajukan Kabupaten Cirebon sesuai tema pelantikan yakni Cirebon Gold 2045: Berintelektual, Berbudaya, Agamis dan Maju," ujar Bupati H Imron.

BACA JUGA:Viral Bansos Diduga Dipendam Oknum JNE di Depok, Sudah 2 Tahun, Bantuan Presiden

BACA JUGA:Puncak HUT Kota Cirebon Malam Ini, Diimbau Jalan Kaki ke Alun-alun Sangkala Buana

Sementara itu, Wahyudi tokoh muda ICMI yang juga sebagai Ketua Panitia mengatakan, kegiatan pelantikan dihadiri oleh seratus orang terdiri dari pengurus ICMI kecamatan, unsur pemerintah, tokoh dan tamu undangan lain.

"Pelantikan ICMI Orsat Kecamatan Se Kab Cirebon sangat monumental, sebab baru kali ini telah dibentuknya kepengurusan ICMI tingkat kecamatan di Jawa Barat, selain sebelumnya ICMI Bandung."

"Itu artinya di Jawa Barat baru ICMI Kota Bandung dan ICMI Kabupaten Cirebon yang berhasil membentuk dan melantik ICMI Kecamatan. Ke depannya tentu ICMI diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat Kab Cirebon," katanya.

Menurut Wahyudi, pelantikan ICMI Kecamatan tersebut menjadi monumental karena bertepatan dengan tahun baru 1 Muharram.

BACA JUGA:Petilasan Prabu Siliwangi di Desa Pajajar Majalengka, Dulu Bekas Pertapaan

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Cirebon Diganti, Senin Ruri Tri Lesmana Dilantik

Acara pelantikan tersebut ditutup dengan pembacaan orasi budaya oleh budayawan Cirebon Mustaqim Asteja yang mengelorakan sejarah tentang peranan cendekiawan Cirebon dari abad lampau sampai hari ini.

Hadir tokoh-tokoh Kabupaten Cirebon seperti Ketua KADIN Kabupaten Cirebon H Edi Baredi, Ketua Penasehat ICMI H Budiman, Kepala Dinas Pendidikan, aktivis ISNU Masyahari, Kapolresta Cirebon, tokoh Muhammadiyah, tokoh Budayawan dan tokoh lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: