Inilah Ciri-ciri Teman Toxic, Coba Perhatikan Apakah Ada yang Mirip?

Inilah Ciri-ciri Teman Toxic, Coba Perhatikan Apakah Ada yang Mirip?

teman toxic-Gerd Altmann-Pixabay

Radarcirbon.com,Jakarta - Memiliki banyak teman adalah suatu pengalaman yang menyenangkan, tak peduli berapa usia Anda. Akan tetapi, tidak semua teman punya nilai yang sama. Sebagian dari mereka justru berpotensi toxic.

Memiliki teman toxic dalam hidup bukannya memberikan hal positif, namun justru membuat Anda teracuni. Akibatnya, punya teman yang toxic seperti ini justru hanya bikin jengkel hari-hari Anda.

Ketika terkumpul rasa jengkel itu, maka efeknya adalah buruknya kesehatan mental Anda yang mulai terpapar racun pertemanan itu.

Karena itu, perlu diketahui apa yang menjadi ciri-cari dari teman yang toxic agar kita bisa menentukan sikap dan membawa diri.

BACA JUGA:Bahan Bakar Alternatif Pengganti BBM Telah Dimukan di Banyuasin, Kualitas Lebih Bagus dari Pertamax

Berikut ini tanda-tanda Anda punya toxic friend namun mungkin tidak menyadarinya:

1. Teman Anda hanya Peduli Dirinya

Pernahkah teman Anda bertanya tentang diri Anda, atau pernahkah ia mendengar Anda ketika curhat? Atau dia justru asik ngomongin dirinya sendiri, atau terkesan gak interested saat mendengarkan curhatan Anda? Awas, ia mungkin toxic.

2. Ia tidak pernah mengkritik

Sahabat yang baik menurut ahli, tidak hanya akan mendukung Anda, namun juga memberikan kritik ketika Anda melakukan kesalahan, mencegah Anda terjerumus lebih jauh.

BACA JUGA:Mengerikan! Murid Berusia 6 Tahun Tega Menembakkan Senjata Api ke Gurunya

3. Benci melihat Anda sukses

Teman yang toxic tidak akan senang ketika melihat Anda Bahagia, mereka selalu ingin berada selangkah di depan.

4. Anda gak nyaman bersama mereka

Jika Anda merasa gugup atau takut membuat kesalahan kala bersama mereka, maka ada yang salah dengan definisi pertemanan Anda, karena teman yang baik akan memberikan perasaan nyaman tanpa Anda harus berpura-pura menjadi seseorang yang bukan Anda.

BACA JUGA:Oknum Perwira Polisi Diamankan Polda Metro Jaya Saat Ngamer Bersama Teman Wanita, Ada Dua Klip Narkoba

5. Anda Lelah

Bersama teman seharusnya menjadi aktifitas yang menyenangkan namun jika Anda justru merasa lelah secara emosional dan fisik, maka Anda mungkin berurusan dengan teman yang toxic.

Punya Banyak Teman Bagus untuk Mereka yang depresi. Depresi adalah salah satu alasan mengapa tidak sedikit manusia di dunia ini, memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka dengan cara bunuh diri.

BACA JUGA:Resmi, AKBP Dedy Darmawansyah Jabat Wakapolresta Cirebon

Dan salah satu cara untuk menghindari depresi, sebagaimana diyakini orang, adalah memiliki banyak teman atau sahabat sebagai salah satunya tempat berbagi.

Well, klaim itu sama sekali tidaklah salah. Karena menurut hasil studi peneliti dari University of Warwick, Inggris, selain keluarga, sahabat memiliki keistimewaannya tersendiri bagi mereka yang struggle dengan depresi. 

Nah itulah beberapa ciri-ciri dari teman yang toxic, coba dikenali agar kita dapat menyikapi dan membawa diri dengan baik ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: