Pencarian Warga Hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon, Puluhan Orang Dikerahkan

Pencarian Warga Hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon, Puluhan Orang Dikerahkan

Puluhan warga dikerahkan untuk melakukan pencarian orang hilang di hutan Desa Sumurkondang, Kabupaten Cirebon.-Deny Hamdani-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Puluhan warga dikerahkan dalam upaya pencarian warga yang hilang di hutan Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, Rabu, 3, Agustus 2022.

Puluhan warga melakukan pencarian di area hutan yang berada di wilayah Desa Sumurkondang, Kabupaten Cirebon dengan memperluas area penjelajahan. 

Adapun korban yang kini berstatus dalam pencarian di Hutan Sumurkondang Cirebon, adalah Sutono. Yang bersangkutan sejak Minggu, 31, Juli 2022 dilaporkan belum kembali.

Sutono adalah warga setempat yang kerap mencari telur semut rangrang untuk dijual dan sudah sering keluar masuk hutan seorang diri maupun berkelompok. 

BACA JUGA:Tokoh Cirebon Minta Pemkot Bangun Monumen Abdul Adjib Maestro Tarling

BACA JUGA:Siswi SMP di Gegesik Cirebon Dibawa Kabur Teman Game Online, 8 Hari di Banyumas, Disetubuhi

Namun, pada perjalanan yang dilakukan hari Minggu, 31, Juli 2022, hingga sore dan malam hari, korban tidak juga kembali. Sehingga pencarian dilakukan hingga hari ini. 

Upaya pencarian warga yang hilang di Desa Sumurkondang, Kabupaten Cirebon ini belum melibatkan Basarnas maupun pihak terkait lainnya. Tetapi masih mengandalkan warga setempat. 

Kuwu Sumurkondang, Heriyanto mengatakan, pencarian warga yang hilang di hutan masih mengandalkan warga setempat hingga perbatasan Kabupaten Cirebon dan Kuningan.

Pencarian warga yang hilang di hutan Sumurkondang, Kabupaten Cirebon memerlukan upaya ekstra mengingat area yang cukup luas. Bahkan, areal perkebunan dan hutan lebih luas dari permukiman warga.

BACA JUGA:Warga Hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon, Ditemukan Topi, Motor dan Jaring

BACA JUGA:Dorong Produksi Jagung Nasional, Menko Airlangga Sampaikan Hal Ini

"Luas pemukiman warga sekitar 200 hektare, luas pertanian, perkebunan itu sekitar 300 hektare, nah hutannya itu ada 600 hektare," kata Heriyanto, kepada radarcirebon.com. 

Diungkapkan Kuwu Sumurkondang, dalam pencarian yang dilakukan sampai dengan Selasa, 2, Agustus 2022, sudah ada beberapa petunjuk keberadaan korban seperti topi, sepeda motor dan jaring yang dibawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: